Jerman, Sang Juara Piala Dunia 2014

Nasional / 14 July 2014

Kalangan Sendiri

Jerman, Sang Juara Piala Dunia 2014

Budhi Marpaung Official Writer
4141

Setelah melewati waktu 123 menit akhirnya tim nasional sepakbola Jerman berhasil mewujudkan cita-citanya yakni menjadi sang juara Piala Dunia 2014. Kemenangan tipis 1-0 atas Argentina di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, beberapa saat lalu sudah cukup untuk mengukuhkan Der Panzer sebagai tim yang paling terbaik di turnamen empat tahun sekali ini.

Striker asal Bayern Munchen, Mario Gotze,  adalah pahlawan di laga yang turut ditonton Presiden Angela Markel. Golnya di menit ke-120 merupakan gol satu-satunya yang terjadi di pertandingan pamungkas Jerman versus Argentina.

Pasca gol Gotze, para pemain Argentina sebenarnya memiliki peluang untuk membalas dan memperpanjang pertandingan hingga babak adu penalti. Namun sayang, tidak ada satu pun peluang yang berbuah menjadi gol.

Dengan hasil ini maka Jerman mencatatkan diri sebagai Juara Dunia untuk keempat kalinya atau sama dengan yang didapat oleh Italia.

Seperti diketahui, rekor pemegang juara dunia terbanyak masih dipegang oleh Brasil yakni dengan lima kali menjadi juara.

 

Baca juga:

Final Piala Dunia 2014: Prediksi Jerman vs Argentina

Memilih yang Terbaik

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

This I Believe, Lagu Menarik Hillsong yang Berisi Pengakuan Iman Rasuli

Sumber : tv one, jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami