Pastor Hernandez Perjuangkan Keselamatan Anak-anak di Jalur Gaza

Pastor Hernandez Perjuangkan Keselamatan Anak-anak di Jalur Gaza

Lori Official Writer
3047

Anggota komunitas kecil Kristen di Jalur Gaza harus berjuang keras menyelamatkan diri dari gempuran roket Israel. Kondisi itu mendesak mereka untuk dapat saling melindungi diri, sebab dipastikan tak ada wilayah yang aman bagi warga.

Seperti hasil wawancara bersama Pastor Jorge Hernandez, seorang anggota Institusi Sabda Argentina di Jalur Gaza berbagi tentang kisahnya di suatu malam saat terjadi serangan bom. Ia berupaya membantu tiga suster mengevakuasi sebanyak 20 anak-anak cacat ke kediamannya.

“Kita harus melindungi semua anak-anak. Tak ada ruang di rumah saya, jadi kami meletakkan selimut di lantai dan menempatkan anak-anak di sana,” kata Pastor Harnandez, seperti dilansir Chatolic News Service, Jumat (11/7).

Serangan-serangan Israel ke kota Gaza terjadi cukup intens dan mengakibatkan lebih dari 100 warga sipil baik perempuan dan anak-anak tewas. Meski warga telah diperingatkan untuk mengungsi, namun mereka menilai tak menemukan tempat yang cukup aman. “Jalur Gaza adalah daerah kecil dan sasaran serangan Israel yang lebih luas, sehingga tidak ada tempat yang aman,” ujarnya.

Ia khawatir konflik yang berlanjut hanya akan menimbulkan masalah baru, dan berharap hadirnya pihak lain sebagai penengah konflik. “Ketika militan (Hamas) terancam dan kalah, mereka biasanya akan menargetkan segmen yang lebih lemah dari populasi”.

Hingga kini, warga sipil di Jalur Gaza masih dikecam ketakutan. Bertambahnya korban tewas di pihak Palestina menambah keprihatinan masyarakat dunia dari berbagai keyakinan, mereka berharap agar agresi dihentikan dan kesepakatan genjatan senjata dapat segera dilakukan.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Siap Kalah, Prabowo: Saya Hormati Apapun Keputusan Rakyat

Mohammad Zoabi : Saya Seorang Arab Israel, Muslim dan Zionis

Istriku Sampai Heran Melihatnya

Purnomohadi: Arsitek Sukses Dibalik Stadiun Gelora Bung Karno

Kisah Rachellia, Dikuasai Hasrat Menjadi Pria

Sumber : Catholicnews.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami