Ada Gereja Berbahasa Indonesia di Brasil
Sumber: rimanews.com

Internasional / 11 July 2014

Kalangan Sendiri

Ada Gereja Berbahasa Indonesia di Brasil

Budhi Marpaung Official Writer
5647

Walau belum diketahui secara pasti berapa banyak orang Indonesia yang tinggal di Brasil, tetapi di negara pemroduksi pesepakbola berbakat di dunia tersebut ternyata berdiri sebuah gereja berbahasa Indonesia yang bernama Igreja Cristo Injili.

Pendeta Suadi Adiwardana, sang gembala gereja, mengaku bahwa gereja itu dibangun untuk memfasilitasi warga Indonesia dalam mendapatkan pelayanan berbahasa Indonesia.

"Saat pemilihan nama, ada usul jika namanya Gereja Kristen Indonesia atau nama itu tapi dalam bahasa Portugis. Diambil jalan tengah. Yakni, menggunakan nama Igreja Cristo Injili. Bahasa Indonesia masuk, Portugis juga iya," ujar Suadi seperti dilansir kaltimpost.co.id, Jumat (11/7/2014).

Lebih lanjut Suadi menyatakan bahwa gereja yang didaftarkan resmi pada 1998 itu tidak dibawah afiliasi mana pun, baik itu Gereja Baptis, Sidang Jemaat Allah, atau pun Gereja Kristen Indonesia.

Walau membuka ibadah berbahasa Indonesia, tetapi Igreja Cristo Injili juga mengadakan ibadah di dalam bahasa Portugis dan dua bahasa sekaligus.

 

Baca juga: 

Semifinal Piala Dunia 2014: Prediksi Brasil vs Jerman

Memilih yang Terbaik

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

This I Believe, Lagu Menarik Hillsong yang Berisi Pengakuan Iman Rasuli

Sumber : kaltimpost.co.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami