Berencana Kunjungi Korsel, Paus Fransiskus Terima ?Koinonia?
Sumber: Kompas.com

Internasional / 11 July 2014

Kalangan Sendiri

Berencana Kunjungi Korsel, Paus Fransiskus Terima ?Koinonia?

Theresia Karo Karo Official Writer
4512

Menyambut kedatangan Paus Fransiskus di Korea Selatan, lebih dari 20 selebritis Katolik berkumpul di Myeondong, Seoul. Pertemuan ini dalam rangka merilis video musik yang berjudul ‘Koinonia’. Video ini dipersembahkan khusus sebagai hadiah bagi Paus Fransiskus yang akan mengunjungi Korea Selatan pada 14-18 Agustus 2014.

‘Koinonia’ berasal dari bahasa Yunani yang berarti persekutuan. Komposer dan penulis lirik lagu ini adalah Noh Young-sim. Ia menyampaikan, “begitu banyak orang hanya hidup untuk mereka sendiri. Jika lebih banyak orang berdoa untuk orang lain, dunia akan lebih baik untuk hidup,” ungkapnya dalam konferensi pers. Dia berharap kunjungan Paus akan menginspirasi lebih banyak orang untuk berdoa.

“Saya berpikir bahwa jika kita bersatu dalam doa untuk orang lain (lewat lagu), itu akan menjadi karangan bunga yang paling indah yang bisa kepada Bapa Suci ketika ia tiba,” jelasnya.

Lagu ini juga menjadi perwakilan harapan, atas kunjungan Paus yang akan membawa sukacita bagi seluruh rakyat Korea tanpa memandang agama. Paus Fransiskus akan memimpin Misa di Seoul. Sehubungan dengan ini, Pastor Mattias Hur Young-yup, Juru Bicara Komite menyampaikan bahwa, misa ini juga turut mengundang umat Katolik Korea Utara. Untuk ini, Komite telah menghubungi pihak berwenang Korea Utara untuk mendapatkan izin.

Sejak Perang Dunia II pertumbuhan jumlah umat Katolik dan Kristen di Korea sangat signifikan. Selama 30 tahun belakangan, jumlah umat Katolik telah berkembang pesat dari 800.000 di tahun 1980 menjadi lebih dari lima juta hingga sekarang. Beberapa ilmuwan sosial mengaitkan pertumbuhan ini datang karena kesulitan dalam hidup dan permenungan lewat komunitas Gereja sebagai tujuan hidup mereka.

 

Baca Juga:

Laga Ujicoba, Timnas U-23 Bertolak ke Italia

Sofjan Wanandi: Kelompok Minoritas Jangan Takut Milih

Jelang Pilpres, Jakarta Terima 17 Teror

Shakira dan Santana, Dipastikan 'Tutup' Piala Dunia 2014

KWI Imbau Umat Katolik Dukung Presiden Terpilih

Sumber : World.Kbs/Ucanews.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami