Arpeggio Testified
Sumber: Majalahpraise.com

A to Z Biography / 11 July 2014

Kalangan Sendiri

Arpeggio Testified

Lori Official Writer
2863

Buat Anda yang suka dengan lagu-lagu segar dengan balutan musik ala anak muda sama halnya dengan group vokal sekuler Ran, maka Arpeggio Testified adalah pilihan group vokal yang hadir dikancah musik rohani dengan aliran musik popnya.   

 

Berdasarkan sejarahnya, group vokal yang terdiri dari 8 penyanyi handal ini dipertemukan lewat sebuah festival nyanyi. Setelah kerap tampil bersama, delapan anak muda ini akhirnya membentuk sebuah group vokal yang dinamakan Arpeggio Testified pada tahun 2003 silam.

 

Nama Arpeggio bermakna keserasian not yang dimainkan. Mereka memberi nama Arpeggio Testified karena mereka tidak ingin lagu-lagu mereka hanya lagu pujian namun juga ke arah kesaksian hidup.

 

Para personilnya terdiri dari Wisnu Idol, Leo Afi, Handy, Boy Band, Zul D’raz, Hendy Gultom, Rahmat Hulu dan Daud Pamei. Dari beragam latar belakang suku ini, mereka secara kreatif telah menelurkan lagu-lagu rohani yang variatif, mulai dari lagu berbahasa daerah, Indonesia hingga Inggris. Diantaranya lagu rohani Batak berjudul Debata dan Pasiohon Ahu yang diramu dengan suara-suara unik ala Arpeggio Testified.

 

Namun karena alasan beragam kesibukan dan perjalanan langkah yang berbeda, personil yang aktif hanya tinggal 3 orang, diantaranya Hendy Gultom, Rahmat Hulu dan Daud Pamei. Mereka lalu semakin serius menciptakan lagu-lagu sendiri hingga menghasilkan dua album yakni Testified (2008) dan Love Soul Faith (2010). Lagu-lagu andalannya seperti Biarlah dan Terlihat di Hatiku (album Love Soul Faith).

 

Selain itu, mereka juga sudah memiliki beberapa album kompilasi, diantaranya ‘Top 12 Radio Hits (2009), Joyful X’mas (2009) dan kompilasi 12 indie band. Hingga kini, group vokal ini masih terus berkarya dan menjadi saksi Tuhan bagi banyak orang.

 

 

 

Discography:

 

Testified                   (2008)

 

Love Soul Faith          (2010)


Baca Juga Artikel Lainnya:

Ahok Tak Persoalkan Siapapun Presiden Terpilih

Alejandro Sabella: "Jerman Selalu Sulit Diatasi"

Tingkatkan Serangan, PBB Desak Israel Genjatan Senjata

Purnomohadi: Arsitek Sukses Dibalik Stadiun Gelora Bung Karno

Mempertaruhkan Karir Dengan Kerja Keras

Sumber : Majalahpraise.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami