Pentingnya Komitmen Keterbukaan Dalam Hubungan Seks

Marriage / 10 July 2014

Kalangan Sendiri

Pentingnya Komitmen Keterbukaan Dalam Hubungan Seks

Budhi Marpaung Official Writer
10609

Pada awal hubungan seks, setiap suami-istri selalu menggebu-gebu untuk  melakukannya. Namun seiring berjalan waktu, hal itu kerap kali tidak lagi dirasakan oleh salah satu pihak atau bahkan kedua belah pihak. Tidak jarang seks yang hambar ini akhirnya menjadi sumber konflik rumah tangga.  

Momen bercinta seperti saat malam pertama sebetulnya dapat dibangkitkan kembali saat usia pernikahan sudah cukup lama. Asalkan Anda dan pasangan berkomitmen untuk terbuka dan tidak mengabaikan empat hal ini. Berikut adalah faktor-faktor yang sering dilupakan pasangan saat bercinta sebagaimana dikutip dari seksolog Dr. Logan Levkoff. 

1. Membicarakan Keinginan Seks

Tidak hanya di dunia timur, di dunia barat pun sebenarnya masih banyak pasangan yang merasa enggan mengutarakan apa yang mereka inginkan dalam berhubungan seks. Entah karena malu atau menganggap pembicaraan seks adalah tabu, salah satu pihak akhirnya mendiamkan apa yang menjadi keinginannya dalam urusan ranjang. Padahal, keterbukaan di dalam hubungan seks justru dapat meningkatkan kualitas bercinta dan melanggengkan pernikahan. Oleh sebab itu, buanglah jauh-jauh rasa bersalah karena membicarakan making love.  

2. Mencoba Variasi Seks

Tidak dapat dipungkiri, hubungan seks yang dilakukan secara rutin dengan posisi yang sama akan membawa kejenuhan bagi yang melakukannya. Oleh karena itu, sekali-kali cobalah melakukan eksperimen untuk menimbulkan kegairahan di dalam diri Anda dan pasangan, seperti bercinta dengan posisi baru, atau making love di tempat yang berbeda dari biasanya.

3. Bersuara

Menahan suara desahan saat bercinta bukanlah sesuatu yang salah, khususnya dilakukan oleh kaum wanita. Mengapa? Karena sesungguhnya bagi seorang pria, suara alami yang wanita keluarkan saat hubungan seks akan terdengar sangat seksi dan bisa jadi penambah gairah, selama suara tersebut tidak dibuat-buat. 

4. Memberi Pijatan

Memijat pasangan adalah salah satu tindakan yang perlu dilakukan oleh setiap pria atau wanita yang ingin memanaskan “suasana” permainan.  Pijatan di punggung, bahu, tengkuk, paha dan bagian tubuh lainnya pada dasarnya akan memberi efek sensual dan membuatnya bersemangat untuk berhubungan seks dengan Anda.  

Demikian beberapa faktor yang perlu disikapi dengan benar oleh Anda yang ingin mendapatkan lagi kegiatan bercinta yang dahsyat. Komitmen keterbukaan adalah kunci untuk mewujudkannya. Tanpa hal ini maka apa yang Anda harapkan dari kehidupan seks di dalam rumah tangga Anda tidak akan pernah terealisasikan.

 

Baca juga: 

Mama Berjudi, Anak Terjerat Seks Bebas

Memilih yang Terbaik

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

This I Believe, Lagu Menarik Hillsong yang Berisi Pengakuan Iman Rasuli

Sumber : waspada.co.id / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami