Roy Suryo VS Ahok Berujung ke Polri
Sumber: merdeka.com

Nasional / 8 July 2014

Kalangan Sendiri

Roy Suryo VS Ahok Berujung ke Polri

Lois Official Writer
3153

Dalam tiga pekan terakhir, perseteruan antara Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo dengan pelaksana tugas (Plt) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) makin memanas, lantaran pembongkaran Stadion Lebak Bulus untuk kelanjutan proyek Mass Rapid Transit (MRT). Perseteruan ini dibawa hingga ke Polri.

Awalnya Roy Suryo Somasi Ahok

Alasan Roy melakukan somasi terhadap Ahok sebagai bentuk peringatan agar seorang pejabat tak bisa seenaknya mengumbar pernyatan sementara cek dan ricek dengan bawahan belum dilakukan.

"Dengan sangat lantang tanpa melakukan cross check sendiri di dalam instansinya, sudah langsung menyalahkan keterlambatan MRT kepada pemerintah pusat dan langsung dituduh Kemenpora yang menghambat dengan tidak memberikan rekomendasi pemindahan stadion Lebak Bulus," ujarnya.

Ahok Cuek

Ahok tak mau serius menanggapi somasi Roy Suryo. Dia juga merasa tak pernah mengungkapkan jika Kemenpora yang menjadi penghambat proyek MRT. "Somasi saya kapan saya ngomongin Anda? Malah saya marahin anak buah saya kenapa Anda tidak menyerahkan berkas ke Kemenpora, begitu Menpora dapat pasti langsung mengeluarkan rekomendasi," katanya.

Ahok Duga Roy Surya Numpang Ngetop

"Makanya saya bilang Menpora itu jangan ngomong sembarangan. Dia punya pengacara entar somasi-somasi. Kalau aku sih males somasi dia, aku takut kalau lu ngetop. Karena dia gitu. Mau ngetop aja. Mau numpang ngetop apa?," ujar Ahok. "Kenapa dia bilang 'baru jadi Plt. Sudah mau neken Menpora?' Sudahlah enggak usah numpang Ahok ngetop. Ngetop sendiri saja. Bilangin kayak gitu," kata dia.

Roy Suryo : Kejiwaan Ahok Kurang Sehat

Roy Suryo menganggap Ahok memiliki kejiwaan yang kurang sehat. Tidak hanya itu, dia juga menilai sifat Ahok kekanak-kanakan. Menurutnya, Ahok perlu berobat ke Puri Nirmala dan beristirahat di Rumah Sakit Neurologi Yayasan Puri Binangun. Ketika ditanya lebih lanjut apakah dia menganggap Ahok kurang waras, Roy Suryo menjawab, “Saya ga bilang kurang waras, tapi kurang sehat,” ujarnya.

Roy Suryo Tempuh Jalur Hukum

Setelah semua itu, Roy Suryo menempuh jalur hukum. Ahok pun dilaporkan ke Mabes Polri. Dia juga melaporkan pejabat DKI lainnya. "Saya ke sini untuk mengantarkan kementerian melaporkan tindakan pelanggaran hukum yang dilakukan Plt gubernur DKI Jakarta, BTP panggilannya AH dan Kepala Dinas Olahraga inisial R," ungkap Roy Suryo di Bareskrim Polri, Jakarta.

Permasalahan keduanya sudah masuk ke ranah hukum dan bukti-bukti nyata untuk pembuktian masing-masing perkataan ataupun perbuatan yang telah dilakukan baik dari sisi Kemenpora ataupun Pemprov DKI.

 

Baca juga :

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

The Fault In Our Stars - Kisah Cinta Remaja Penderita Kanker

Daripada Taruhan, Lebih Baik Lakukan Ini

Sumber : merdeka.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami