Ada 292 TPS di Jakarta yang Masuk Kategori Rawan 1

Ada 292 TPS di Jakarta yang Masuk Kategori Rawan 1

Lois Official Writer
1912

Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama kampanye pilpres dinilai masih kondusif. Meskipun begitu, saat pelaksanaan Pemilu berlangsung nanti, segala bentuk antisipasi tetap dilakukan. Hal ini disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno.

Polda Metro Jaya mengklasifikasikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjadi dua, yakni aman dan rawan 1. Dari 32.874 TPS, ada 292 TPS yang dikategorikan sebagai rawan 1. TPS rawan 1 tersebut, menurut Dwi, berkaitan dengan kondisi geografis serta fenomena khusus yang menyebabkan TPS tersebut butuh pengamanan secara khusus pula.

“Dengan melihat pola pengamanannya yaitu aman dan rawan 1. Rawan 1 hanya sedikit sekali, relatif dari jumlah tersebut TPS-nya aman. Rawan 2 tidak ada. Yang rawan 1 ada 292, dengan pola pengamanan 2 (polisi), 4 (limnas), 2(TPS),” ucap Dwi.

Selaini itu, menurut Dwi ada 59 TPS khusus. “Ada 59 TPS khusus di Polda Metro Jayayaitu di ruang tahanan ada 2 TPS, seperti pada pileg yang sebelumnya,” ujar Dwi. Untuk semuanya, polisi yang dikerahkan akan mencapai puluhan ribu personel untuk mengamankan ibukota saja.

“Personel akan dilakukan pergeseran nanti sore pukul 16.30 (WIB), sejumlah 22.201 personal Polri. Jadi keseluruhan dari pengamanan itu ada 95.149, 22.201 personel Polri, 7.300 TNI, dan 65.748 dari linmas. Mereka akan ditempatkan di 32.000 TPS,” ujar Dwi lagi.

 

Baca juga :

Setiap Langkah yang Berarti

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

Transformers Age of Extinction, Akan Punahkah?

Cara Atur Kill Switch di iPhone Agar Terhindar Pencurian

Daripada Taruhan, Lebih Baik Lakukan Ini

Sumber : merdeka.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami