Kebiasaan-kebiasaan Mesra Suami-Istri yang Harus Dipertahankan
Sumber: bubblews.com

Marriage / 3 July 2014

Kalangan Sendiri

Kebiasaan-kebiasaan Mesra Suami-Istri yang Harus Dipertahankan

Budhi Marpaung Official Writer
5487

Menjaga keharmonisan dan kehangatan cinta di dalam sebuah pernikahan bukanlah perkara yang mudah. Perlu perjuangan dari suami maupun istri agar terus terikat satu dengan yang lainnya.

Hal termudah untuk membuat Anda dan pasangan terus terasa dekat adalah dengan mempertahankan kemesraan. Berikut ini adalah sejumlah kebiasaan mesra yang harus senantiasa dipertahankan hingga maut memisahkan:

1. Berpegangan tangan

Meskipun tampaknya sepele, tetapi kontak fisik antara telapak tangan dengan telapak tangan bisa menguatkan ikatan cinta Anda dengan si dia.

2. Saling menggoda

Kebiasaan menggoda atau flirting biasanya jarang atau tidak pernah lagi dilakukan ketika hubungan sudah masuk jenjang pernikahan. Padahal, hal ini mampu menciptakan suasana mesra diantara kedua orang saling mencinta.

3. Benar-benar mendengarkan

Persoalan mendengarkan bukanlah persoalan pihak wanita (istri) semata. Suami pun juga pasti mengalaminya. Oleh karena itu, walau usia pernikahan terus bertambah, tetapi saling mendengarkan merupakan cara mujarab untuk membuat rasa ketertarikan itu terus ada.

4. Mencoba restoran baru

Jalan berdua dan mencoba menu makanan baru di restoran yang baru mampu mengusir kebosanan karena rutinitas di rumah. Ditemani oleh lilin yang menyala, suasana romantis bakal semakin terasa dan membuat Anda berdua seakan kembali lagi jatuh cinta.

5. Memberi kado

Memberi kado bukanlah hanya kebiasaan orang-orang berpacaran. Para suami-istri juga boleh bahkan disarankan melakukannya. Mengapa? Karena dengan memberi kejutan, pasangan Anda yang menerima akan merasa spesial dan menarik hati. Jika sudah begini maka kemesraan itu akan tumbuh diantara Anda berdua.

6. Berpakaian menarik

Sekali dalam seminggu, coba ubah penampilan Anda dan tanyakan apakah si dia menyukainya. Saling memuji dan memberi masukan juga termasuk kebiasaan mesra antara suami istri yang perlu dipertahankan.

Itulah sejumlah kebiasaan mesra yang perlu dipertahankan di dalam sebuah rumah tangga. Pertanyaannya sekarang, adakah kebiasaan-kebiasaan ini yang hilang dari relasi Anda dengan pasangan Anda? Jika ada, marilah memulai lagi kebiasaan-kebiasaan tersebut dengan si dia.

Bagi Anda yang punya cerita atau foto-foto seputar momen kemesraan dengan pasangan maupun anak / orang tua dapat membagikannya ke: contest.jawaban.com. Bisa jadi hadiah jutaan rupiah kontes ini akan jadi milik Anda!

 

Baca juga: 

Lukman Sardi: Kebiasaan Pendidikan Kita itu Pasif

Broken Vessels (Amazing Grace), Lagu Hillsong Dengan Sentuhan Baru

Kuasa "Lidah" Tak Bertulang

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

Batasan-batasan Orangtua Lakukan PDA di Depan Anak

Sumber : merdeka.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami