Kelompok Militan Serang Tiga Gereja, 50 Tewas

Nasional / 1 July 2014

Kalangan Sendiri

Kelompok Militan Serang Tiga Gereja, 50 Tewas

Theresia Karo Karo Official Writer
2334

Kelompok militan yang diduga Boko Haram kembali beraksi dan kali ini menjadikan gereja sebagai target operasi. Serangkaian serangan dilakukan di beberapa desa di dekat Chibok, Nigeria pada hari Minggu (29/6). Sampai saat ini diperkirakan 50 korban yang tewas dalam insiden ini, ada kemungkinan jumlah ini bertambah, menurut berita yang dilansir dari Times of India. Tiga gereja yang dibakar, antara lain adalah Protestant Church of Christ in Nigeria, Pentecostal De eper Life Bible Church dan Ekklesiyar Yan'uwa.

Menurut berita yang dilansir dari media Al Jazeera, seorang warga Chibok Timothy James mengatakan, "para penyerang menuju gereja dengan bom dan senjata". Selain warga, terdapat juru bicara pemerintahan Chibok, Enoch Mark yang turut memberi pernyataan. "Kami belum bisa mengatakan jumlah korban. Saya hanya diberitahu bahwa para penyerang membakar setidaknya tiga gereja."

Warga mengeluhkan militer Nigeria lamban dalam menanggapi panggilan darurat setelah serangan dimulai. Bahkan ada warga yang menyebut prajurit ini menolak untuk menghadapi serangan langsung, dan hanya menembak dari kejauhan.

Nigeria Utara sudah memberlakukan keadaan darurat dan mengerahkan pasukan tambahan akibat kekerasan yang diduga ulah Boko Haram. Kekerasan Minggu adalah yang terbaru, hal ini menunjukkan bahwa Boko Haram semakin berani dan bergerak leluasa melancarkan serangannya. Usaha ini disinyalir untuk menggulingkan pemerintah dan menciptakan negara baru sesuai kepercayaannya.

 

Baca Juga:

Paus Fransiskus: Legalisasi Narkoba Bukan Solusi

Korea Utara Ultimatum Amerika Karena The Interview

Jeffrey Kairupan: Awal Buruk Bisa Berakhir Mulia

Kalah Taruhan Bola, Mahasiswa Bunuh Diri di Kampus

Menang atas Nigeria, Messi Berasal Dari Jupiter?


Sumber : Berbagai sumber by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami