Cara Atur Kill Switch di iPhone Sebelum Dicuri

Cara Atur Kill Switch di iPhone Sebelum Dicuri

Lois Official Writer
3886

Edisi sebelumnya, kita sudah membahas program yang bernama kill switch. Program yang penting saat perangkat mobile dicuri. Diperkirakan tahun 2015 mendatang semua pabrik akan menggunakan perangkat ini. Namun pabrik Apple sudah terlebih dahulu melakukannya. Bagaimana harus mengaktifkan program ini?

Perangkat pabrikan Apple yang bisa menggunakan program ini yaitu dari iOS 7 yang dinamakan “Find my iPhone” yang disatukan dengan teknologi baru bernama “Activation Lock”, Kill Switch versi Apple. Cara mengaktifkannya yaitu :

Menyetel Find my iPhone

Pergi ke menu Settings di iPhone, iPod Touch atau iPad

Tap iCloud

Sign in dengan ID Apple Anda

Hidupkan Find My iPhone

Langkah-langkah di atas harus dilakukan. Jika sudah, Anda tidak perlu berbuat apa-apa lagi. Untuk perangkat yang hilang berikut cara mengaktifkan Activation Lock-nya agar pencuri tidak dapat mempergunakan perangkat tersebut :

Aktifkan Lost Mode

Log in saja ke icloud.com/find dari Mac atau PC atau menggunakan aplikasi Find My iPhone iOS dari perangkat Anda yang lain.

Setelah itu, Anda akan melihat peta yang diperkirakan tempat Anda kehilangan perangkat tersebut.

Anda akan diberikan pilihan untuk menampilkan nomor telepon dan pesan yang terkunci dalam layar perangkat yang hilang tersebut. “iPhone ini hilang. Tolong telepon saya 081x-xxxxx” Anda juga secara jarak jauh bisa menghapus kegunaan perangkat tersebut, sekaligus pesan akan terus tampil bahkan setelah dihapus.

Saat Lost Mode diaktifkan, tampilan layar perangkat tersebut akan dikunci dan meminta siapapun yang mendapatkannya untuk memasukkan ID Apple dan password, yang telah Anda setting sebelumnya, baru bisa melakukan aktivitas dari perangkat tersebut.

Beberapa Hal Penting yang Perlu Diperhatikan

Fitur Activation Lock hanya bisa menolong jika Anda mengaktifkannya terlebih dahulu.

Pastikan sandi ID Apple Anda tidak mudah ditebak dan Anda tidak menggunakan sandi yang sama dimanapun dalam internet.

Anda juga harus punya passcode (kunci) untuk mengakses telepon Anda. Beberapa orang menggunakan empat angka digit passcode, namun Anda akan mendapatkan tingkat keamanan lebih tinggi jika menggunakan lebih banyak nomor termasuk huruf dan memilih batas waktu. Anda bisa melakukan hal ini di Settings – Passcode Lock

Jika ingin diberikan sebagai hadiah atau menjualnya, bersihkan semua konten dan pengaturan yang sudah Anda lakukan sebelumnya dengan mengaturnya di Settings – General – Reset.

 

Baca juga :

Gadis Keterbelakangan Mental Rawat Ayah Lumpuh

Setiap Langkah yang Berarti

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

Transformers Age of Extinction, Akan Punahkah?

Sumber : intego.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami