Pakar Komunikasi Politik Paramadina: Debat Cawapres Seri

Nasional / 30 June 2014

Kalangan Sendiri

Pakar Komunikasi Politik Paramadina: Debat Cawapres Seri

Budhi Marpaung Official Writer
3162

Setelah menyaksikan hasil pemaparan dan tanya jawab yang disampaikan oleh Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla, pakar Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai debat calon wakil presiden malam itu tidak ada pemenangnya alias seri.

"Secara konten, keduanya menyampaikan materi yang berbobot. Pandangan Hatta tentang inovasi teknologi dan kewirausahaan untuk mengatasi bonus demografi sangat tepat," kata Hendri seperti dikutip detikcom, Senin (30/6/2014).

"Jusuf Kalla juga cukup mampu menjelaskan tentang maksud revolusi mental yang sering didengungkan," jelas dia.

Hanya saja, sambung Hendri, pada debat yang dimoderatori Dwikorita Karnawati tersebut JK terlalu banyak bertanya soal pengalaman Hatta di masa lalu.

Adapun topik Debat Cawapres yang berlangsung di Hotel Bidakara tersebut adalah “Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Ilmu Pengetahuan Teknologi”. Dalam paparan visi-misinya, Hatta Rajasa menekankan pada pendidikan secara inklusif, berkeadilan, sejauh mungkin dan merata. Sementara Jusuf Kalla menitikberatkan pada peningkatan sistem pendidikan di Indonesia.

Setelah mempertemukan kedua cawapres, debat Pilpres 2014 mendatang akan kembali menghadirkan kedua capres-cawapres (Prabowo-Hatta; Jokowi-JK) dalam satu panggung. Debat yang dilaksanakan pada 5 Juli 2014 ini adalah debat terakhir sebelum hari pemengutan suara yang rencananya digelar serentak di Indonesia pada 9 Juli 2014.

 

Baca juga:  

Jelang Debat Cawapres, Hatta Terbiasa Berhadapan Dengan JK

6 Gizi Penting Untuk Mata

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

Seperti Bapa Tak Memberi Batu, Karya Jazzy Jonathan Prawira yang Tak Maksa

Aku Menolak

Sumber : detik.com, tvone / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami