Tips Menambah Penghasilan Tanpa Harus Ada Ketrampilan
Sumber: Kompas.com

Entrepreneurship / 30 June 2014

Kalangan Sendiri

Tips Menambah Penghasilan Tanpa Harus Ada Ketrampilan

Lois Official Writer
4412

Meski Anda seorang ibu rumah tangga, seorang pengangguran, ataupun seseorang yang sudah pensiun, Anda juga bisa menambah kegiatan yang membuahkan penghasilan tanpa harus kehilangan waktu dengan keluarga tercinta. Berikut ini beberapa penghasilan yang bisa dilakukan :

Penitipan Anak

Jika Anda seorang ibu rumah tangga, jadikan rumah Anda sebagai tempat penitipan anak sekaligus mencarikan teman untuk anak Anda di rumah. Biasanya Anda bisa mencari klien dari tetangga rumah Anda.

Mengajar Privat

Sebelum mengajar, sebaiknya Anda persiapkan diri Anda dengan bahan-bahan pelajaran anak didik. Jenis pekerjaan ini memang perlu diasah, namun bukan berarti tidak bisa. Jika Anda merasa kurang mampu, sebaiknya Anda bisa mengajarkan anak-anak untuk hal dasar, seperti membaca dan menulis, kepada anak yang orangtuanya mencari nafkah.

Bisnis Kerajinan

Mudah kok mengerjakan bisnis yang satu ini, meskipun Anda tidak bisa. Carilah salah satu buku yang ada di toko buku dan pelajarilah. Jual produk kerajinan Anda secara online atau ketika ada event di tempat tinggal Anda ataupun di sekolah anak Anda.

Jual Makanan

Yang satu ini memang agak menyita waktu, terutama saat jam makan siang. Tapi sebelum menjual makanan, pikirkan dulu apakah lokasinya strategis untuk berjualan, apakah rumah Anda bisa dipakai untuk berjualan, jualan apa yang menarik bagi orang, dan lain sebagainya.

Agen Asuransi

Percaya atau tidak, agen asuransi merupakan salah satu pekerjaan yang dapat menguntungkan. Memang pada awalnya Anda harus mengikuti pelatihan dan ujian untuk mendapatkan lisensi AAJI sebagai penasihat asuransi, namun pada akhirnya bonus yang Anda dapatkan akan setara dengan pengorbanan Anda. Hal ini pun dapat disesuaikan dengan waktu yang Anda punya.

 

Baca juga :

Kill Switch, Fitur Masa Depan Jika HP Dicuri

Setiap Langkah yang Berarti

How To Train Your Dragon 2, Damai Bersama Naga

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

Pilih Mana? Kost, Rumah Bedeng, Atau Kontrak Aja?

Sumber : kompas.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami