Cerita Dibalik Letusan Gunung Kelud

Our Impact / 30 June 2014

Cerita Dibalik Letusan Gunung Kelud

Lusiana Official Writer
3293


Gunung Kelud yang secara administratif masuk wilayah Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Blitar, di Jawa Timur, meletus pada hari Kamis, 13 Februari 2014. Isi ‘perut’ yang dikeluarkan Gunung Kelud merupakan ancaman serius untuk kesehatan bagi masyarakat disekitarnya. Debu vulkanik yang keluar saat gunung meletus bisa mengganggu sistem pernapasan karena ada berbagai partikel berbahaya yang terkandung didalamnya. Diantaranya silica, natrium, calsium, kalium dan gas CO yang sifatnya mengikat oksigen, sehingga bila terhirup maka orang bisa meninggal karena kekurangan oksigen

Peristiwa meletusnya Gunung Kelud diatas juga dirasakan dampaknya oleh Widya, penonton setia tayangan Solusi Life. Dia menghubungi Tim Konseling Center untuk minta dukungan doa bagi bapaknya yang mengalami sesak nafas akibat letusan Gunung Kelud. Bapaknya sudah berusia 65 tahun dan dirawat di RS di daerah Kediri. Keluarga Widya merasa putus asa dan berpikir tidak ada harapan lagi karena kondisi bapaknya makin lemah dan sudah tidak bisa makan. Tim Konseling Center membimbing dan menguatkan Widya dengan memberikan ayat-ayat Firman Tuhan serta mendoakan bapaknya yang sedang sakit. Widya mengimani doa-doa yang di kirimkan oleh Tim Konseling Center dan percaya bahwa Tuhan akan menyembuhkan bapaknya, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan.

Pengharapan dalam Tuhan memang tidak pernah mengecewakan. Widya kembali menghubungi Tim Konseling Center melalui SMS, “Syalom saya mau mengucapkan terima kasih pada Solusi yang telah mendoakan bapak saya yang sedang sakit kemarin di UGD karena letusan Gunung Kelud. Puji Tuhan, sekarang sudah sembuh dan bisa dibawa pulang. Terima Kasih banyak.” Selain ucapan terima kasih Widya dan sekeluarga juga sangat bersukacita dengan adanya tayangan acara Solusi Life karena kesaksiannya sangat memotivasi dan memberkati. Mereka berharap acara Solusi menjadi berkat bagi banyak orang.

Terima kasih Mitra CBN, berkat Anda Tim Konseling Center dapat meringankan beban korban bencana alam dengan berdoa bagi mereka. Apakah Anda juga terbeban untuk melakukan sesuatu bagi orang lain? Jika iya, cukup isi form dibawah ini dan segera bergabung menjadi Mitra CBN.

Halaman :
1

Ikuti Kami