Piala Dunia 2014: Gigitan Suarez Berujung Skors

Nasional / 27 June 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Gigitan Suarez Berujung Skors

Lori Official Writer
2682

FIFA akhirnya memberi sanksi berat kepada Luis Suarez atas ulahnya saat mengigit pemain Italia Giorgio Chiellini pada Selasa, 24 Juni 2014 lalu. Insiden itu berujung pada risiko skors (larangan bertanding, red) 9 laga dan denda sebesar 111.97 USD kepada Suarez.  
Tak hanya itu, Suarez bahkan dikenai larangan masuk lapangan tempat timnas Uruguay bermain selama periode hukuman atau empat bulan lamanya.
“Tindakan Luis Suarez itu tidak bisa ditolerir di atas lapangan, etrutama saat disaksikan jutaan mata fans dalam ajang Piala Dunia. Komite Displin mempertimbangkan semua faktor dalam kasus ini. Keputusan ini berlaku setelah diumumkan,” kata Ketua Komisi Disiplin FIFA, Claudio Sulser, seperti dilansir Bola.net, Kamis (26/6).
Sementara Presiden Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF) Wilmar Valdez menyatakan akan mengajukan banding terkiat hukuman berat kepada Suarez. “Kami sedang menyiapkan banding. Kami memiliki waktu tiga hari untuk melakukannya. Sanksi tersebut merupakan keputusan yang berlebihan karena tidak ada cukup bukti. Saya telah melihat insiden yang lebih agresif baru-baru ini,” kata Valdez.
Hujan dukungan juga datang dari para supporter asal negaranya Uruguay. Mereka beramai-ramai menyatakan pembelaan dan dukungan moril terhadap Suarez di media sosial Facebooknya.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Gigitan Suarez Picu Kontroversi

Piala Dunia 2014: Dua Laga Penentu Puncak 16 Besar Grup D

 

Ronaldo Terinspirasi Bayi Penderita Kelainan Otak

 

Jhonny Budihardja: Maksud Ingin Bahagiakan Ibu Malah di Penjara

 

Ma, lokalisasi itu apa?

 

Kings Mall Bandung Kebakaran, 400 Kios Hangus

Sumber : Bola.net/Ngrguardiannews.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami