Menang atas Nigeria, Messi Berasal Dari Jupiter?

Nasional / 26 June 2014

Kalangan Sendiri

Menang atas Nigeria, Messi Berasal Dari Jupiter?

Theresia Karo Karo Official Writer
3635

Penampilan cemerlang Argentina dalam Piala Dunia berhasil mengukuhkan kedudukannya masuk dalam 16 besar sekaligus menjadi juara dalam grup F. Lionel Messi turut andil dalam pencapaian ini, pasalnya lewat dua gol yang berhasil diciptakannya, Argentina memenangkan pertandingan melawan Nigeria di Estadio Beira-Rio pada Rabu (25/6).

Messi pada menit yang ke-3 berhasil menyerang dan mencetak gol pertama atas Nigeria. Tidak mau kalah, Nigeria lantas membalas dan menyerang kembali lewat Ahmed Musa dan menyamakan skor menjadi 1-1. Babak pertama ditutup dengan Messi yang kembali beraksi di menit ke-45.

Berusaha mengejar ketertinggalannya Nigeria kembali meencetak gol tidak lama setelah babak kedua dimulai sehingga menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Menit yang 50 menjadi gol penentu kemenangan bagi Argentina, lewat sundulan Garay sehingga skor menjadi 3-2.

Dua gol yang dipersembahkan Messi sekaligus menyusul Neymar di puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara di Piala Dunia. Stephen Keshi, pelatih Nigeria sendiri, bahkan memuji penanpilan Messi, dan menganggapnya mahluk Jupiter.

“Messi benar-benar pemain yang luar biasa. Dia diberkati. Ada banyak pemain kaliber dunia di Argentina, mereka semua sangat kuat. Tetapi Messi seperti berasal dari Jupiter saja,” puji Keshi seperti dilansir AFP. Jupiter merupakan istilah baginya yang menganggap Messi sebagai pemain yang memberikan bencana bagi lawannya. Serta fakta kehebatannya dalam mengolah bola yang sudah tidak diragukan lagi.

Meskipun kalah dari Argentina, Nigeria tetap memiliki kesempatan untuk masuk dalam 16 besar sebagai runner-up. Keshi bersyukur bahwa timnya masih bisa lolos dan maju, setelah Iran kalah 1-3 dari Bosnia-Herzegovina.

Babak 16 besar, Nigeria akan duel dengan juara grup E, Perancis dan laga ini akan dilangsungkan pada 30 Juni di Estadio Nacional, Brasil. Sedangkan Argentina yang menjadi juara grup F akan berhadapan dengan runner-up Grup E yakni Swiss di perdelapan final mendatang.

 

Baca Juga:

Fitnah, Megawati Polisikan Oknum Penyebar Transkrip

Divock Origi, Sejarah Baru Piala Dunia

Iwan Fals: Waduh, Kasian Yang Gak Tahu

Terapi "Badut Tanpa Batas" Di Suriah

Indonesia VS Pakistan, Kompak "Buta" Kekuatan Lawan

Sumber : Berbagai sumber by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami