Glenn Hoddle: Suarez Pantas Dilarang Tampil

Nasional / 25 June 2014

Kalangan Sendiri

Glenn Hoddle: Suarez Pantas Dilarang Tampil

Budhi Marpaung Official Writer
2722

Mantan pemain tim nasional Inggris, Glenn Hoddle angkat bicara soal aksi gigitan Luis Suarez terhadap Chiellini di saat pertandingan lanjutan Grup D Piala Dunia 2014 yang mempertemukan antara Uruguay kontra Italia, Rabu (25/6/2014) dini hari WIB.

Menurut Hoddle, banyak anak yang melihat Piala Dunia dan apa yang dilakukan Suarez  merupakan hal paling buruk yang dapat Anda saksikan di sepakbola.

"Jika hal tersebut terjadi di jalanan, Anda akan masuk penjara," ungkap Hoddle di WilliamHill.com.

"Tidak peduli seberapa bagus Suarez, ia pantas untuk dilarang tampil setelah menggigit Giorgio Chiellini di bagian bahu. Pemain Italia tersebut tidak melakukan apapun untuk memprovokasi sang striker, sama seperti yang dilakukan Branislav Ivanovic," sambungnya.

Untuk diketahui, pasca menjalani sanksi dilarang sepuluh kali bermain karena menggigit lengan Ivanovic, Suarez sempat menyatakan janji bahwa dirinya tidak akan mengulangi tindakan tersebut. Janjinya itu bahkan ia tulis dan sebarkan secara terbuka di situs resmi pribadinya.  

"Aku benar-benar meminta maaf atas terjadinya insiden itu. Aku berharap semua orang yang tersinggung atas tindakan yang kulakukan, memaafkanku dan sekali lagi aku memohon maaf kepada Branislav. Aku tahu, banyak hal yang terjadi kepadaku di Inggris akan membantuku memperbaiki tingkah lakuku di lapangan. Saat ini, aku hanya ingin fokus menjadi pemain sepak bola yang lebih baik di dalam dan di luar lapangan."

"Yang ingin aku jelaskan kepada setiap orang adalah, aku menerima sanksi tersebut karena --di mana hukuman skors sepuluh pertandingan lebih berat ketimbang sanksi kasus-kasus terdahulu yang mengakibatkan banyak pihak benar-benar terluka--, aku mengerti tindakanku tidak bisa diterima di dalam sepak bola, sehingga aku tak ingin memberikan kesan yang salah dengan mengajukan banding."

"Aku benar-benar ingin belajar dari apa yang terjadi dalam dua setengah tahun terakhir. Banyak pernyataan mengenai diriku dan tulisan tentangku, aku hanya berusaha melakukan yang terbaik di lapangan. Aku berharap bisa kembali ke lapangan secepatnya."

Sampai berita ini diturunkan FIFA mengaku masih melakukan penyelidikan. Jika nantinya terbukti bersalah, organisasi sepakbola dunia tersebut menegaskan siap menjatuhkan sanksi kepada Suarez.  

 

Baca juga: 

Gigitan Suarez Picu Kontroversi

Pentingnya Saat Teduh

Inilah Asal Muasal Jokowi

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

Seperti Bapa Tak Memberi Batu, Karya Jazzy Jonathan Prawira yang Tak Maksa

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami