Piala Dunia 2014: Jepang vs Kolombia 1-4

Nasional / 25 June 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Jepang vs Kolombia 1-4

Budhi Marpaung Official Writer
2710

Sempat memberi perlawanan di 45 menit pertama, Jepang akhirnya harus bertekuk lutut dari lawannya Kolombia pada pertandingan terakhir babak grup C yang berlangsung di Arena Pantanal, Cuiabá, Rabu (25/6/2014) dini hari WIB. Adapun skor penutup di laga pamungkas itu adalah 4-1 untuk keunggulan Kolombia.

Satu gol Jepang dicetak oleh Shinji Okazaki sebelum jeda turun minum. Sementara empat gol Kolombia dibuat oleh Juan Cuardado (penalti, 17’), Jackson Martinez (55’ dan 82’), dan James Rodriguez (90’).

Hasil di Arena Pantanal dini hari tadi jelas memberi dampak yang berbeda bagi kedua tim. Jepang yang untuk kedua kalinya kalah harus lapang dada menjadi juru kunci grup dan tidak lolos ke putaran berikutnya. Sementara Kolombia tetap kokoh berada di puncak klasemen dan melangkah ke 16 besar.

Di babak perdelapan final, Kolombia dipastikan bakal menghadapi Uruguay, runner-up Grup D. Partai ini rencananya digelar pada 29 Juni 2014 mendatang pukul 03:00 WIB.

 

Susunan pemain:

Jepang: Eiji Kawashima; Atsuto Uchida, Maya Yoshida, Yasuyuki Konno, Yuto Nagatomo; Makoto Hasebe, Toshihiro Aoyama (Hotaru Yamaguchi 62′), Shinji Kagawa (Hiroshi Kiyotake 85′), Keisuke Honda; Shinji Okazaki (Yoichiro Kakitani 69′), Yoshito Okubo

Pelatih: Alberto Zaccheroni

 

Kolombia: David Ospina (Faryd Mondragon 85′); Santiago Arias, Eder Balanta, Carlos Valdes, Pablo Armero; Alexander Mejia, Fredy Guarin, Juan Quintero (Carlos Carbonero 46′), Juan Cuadrado (James Rodriguez 46′); Adrian Ramos, Jackson Martinez

Pelatih: Jose Pekerman

 

Baca juga: 

Piala Dunia 2014: Prediksi Pertandingan Kosta Rika vs Inggris

Pentingnya Saat Teduh

Inilah Asal Muasal Jokowi

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

Seperti Bapa Tak Memberi Batu, Karya Jazzy Jonathan Prawira yang Tak Maksa

Sumber : AN TV / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami