Wejangan SBY Untuk Presiden Terpilih Nanti

Nasional / 25 June 2014

Kalangan Sendiri

Wejangan SBY Untuk Presiden Terpilih Nanti

Lori Official Writer
2982

Presiden Susilo Bambang Yudhoyo (SBY) menyampaikan wejangan kepada calon Presiden yang bakal maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Hal yang disorot SBY adalah beberapa karakter yang patut dimiliki oleh seorang Presiden.

 

Sebagai Presiden yang telah memimpin Indonesia selama 10 tahun, SBY berbagi pengalaman bagaimana dirinya menghadapi beragam persoalan kompleks yang berasal dari publik. Baginya, seorang Presiden harus kuat, tegar dan sabar.

 

“Sabar saja belum cukup, tetapi harus berikhtiar. Sabar, tegar, dan kuat, supaya tidak mudah jatuh di tengah jalan,” kata SBY saat menghadiri acara pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi TNI Tahun 2014 di Bumi Maguwo Gedung Sabang Merauke, Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta, seperti dilansir Setkab.go.id, Rabu (25/6).

 

SBY berdoa sembari berharap agar Presiden terpilih nanti, baik Prabowo atau Jokowi, dapat memimpin 250 juta penduduk Indonesia dapat mengemban tugas negara.

 

Idealnya, Presiden adalah pemimpin tertinggi dari sebuah negara, sehingga dibutuhkan figur dengan karakter yang kuat, mengayomi, menjadi teladan dan berintegritas serta mampu membawa atmosfer baru bagi rakyat yang dipimpinnya.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Ruhut Mendukung, Jokowi: Pasti Ada Maunya

Jokowi: Tarawih Nomor Satu, Presiden Nomor Dua

Ahok: Capres Kita Makin Bagus Debatnya

Kings Mall Bandung Kebakaran, 400 Kios Hangus

Minta Jokowi Mundur, Ahok: Gerindra Konyol

Sumber : Setkab.go.id/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami