Ahok: Saya Mau Jadi Presiden 2019
Sumber: jawaban.com

Nasional / 24 June 2014

Kalangan Sendiri

Ahok: Saya Mau Jadi Presiden 2019

daniel.tanamal Official Writer
2333

Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan bahwa dirinya ingin ikut pertarungan Pilpres 2019. Menurutnya, permasalahan Jakarta tidak cukup diselesaikan dengan instrumen kebijakan gubernur.

"Program kampung deret butuh lahan. Kalau ada sengketa tanah kita enggak bisa intervensi karena itu BPN (Badan Pertanahan Nasional). Yang bisa atur BPN ya Presiden. Makanya saya mau jadi Presiden 2019 biar gampang ngatur semua," katanya di Balai Kota Jakarta, Senin (23/6/2014).

Ahok melihat persoalan penegakan hukum jadi persoalan di Jakarta. Ia melihat instrumen pemerintah provinsi DKI Jakarta tidak cukup ampuh untuk menindak pelanggaran yang terjadi. "Kita mau bersihin trotoar dari parkir liar enggak efektif karena yang bisa nilang itu polisi. Polisi itu di bawah presiden langsung, TNI saja di bawah Kementerian," ungkap Ahok.

"Begitu juga sama hakim dan jaksa. Kita mau beresin PKL liar cuma bisa tipiring dan kita tidak bisa intervensi putusan hakim, makanya saya tunggu 2019 nih," tambahnya.

Tidak ada yang mustahil bagi siapapun pejabat negara yang punya hati untuk menyelamatkan bangsa ini dari keterpurukan. Ahok menjadi salah contoh pejabat negara yang tegas dan kredibel dalam penegakan hukum dan peraturan negara.

 

 

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami