Prinsip-prinsip Pendidikan Kristen untuk Anak-2
Sumber: google

Pelayanan Anak / 24 June 2014

Kalangan Sendiri

Prinsip-prinsip Pendidikan Kristen untuk Anak-2

Hevi Teri Official Writer
1478

Apa yang sebaiknya menjadi pertimbangan orang tua ketika ingin menyerahkan anaknya untuk dididik kepada pihak lain juga, misalnya sekolah?

 

Apabila orang tua mendelegasikan pendidikan anak kepada orang lain atau pihak lain, mereka harus memilih guru-guru Kristen yang selektif dengan sangat hati-hati untuk memastikan bahwa mereka mengikuti prinsip-prinsip Alkitab. “Untuk mendapat anak inilah aku berdoa, dan TUHAN telah memberikan kepadaku, apa yang kuminta dari pada-Nya. Maka akupun menyerahkannya kepada TUHAN; seumur hidup terserahlah ia kiranya kepada TUHAN.” Lalu sujudlah mereka di sana menyembah kepada TUHAN. (I Sam. 1:27-28). Orang tua harus memilihkan sekolah Kristen terbaik bagi pendidikan anak mereka. Mereka perlu memastikan pembinaan iman, kerohanian dan pendidikan akademik yang terbaik yang ada dalam sekolah Kristent tersebut.

Ketika Musa mendidik anak-anak bangsa Israel untuk mengikuti Tuhan, Yitro mengatakan bahwa dia lebih baik mendelegasikan beberapa tugas kepada orang lain jika ia berencana untuk bertahan hidup. Namun, Yitro memperingatkan Musa untuk sangat berhati-hati dalam memilih orang, Musa perlu memeriksakan karakter orang yang dapat didelegasikan sebagian dari tanggung jawab ini. Pada dasarnya, masing-masing orang pilihan harus takut akan Tuhan, cinta kebenaran dan benci ketamakan.

 


by. Dr. Khoe Yao Tung, MSc.Ed, MEd.

 


Prinsip-prinsip Pendidikan Kristen untuk Anak-3

Sumber : google
Halaman :
1

Ikuti Kami