Divock Origi, Sejarah Baru Piala Dunia
Sumber: Laurence Griffiths/Getty Images

Nasional / 23 June 2014

Kalangan Sendiri

Divock Origi, Sejarah Baru Piala Dunia

Theresia Karo Karo Official Writer
2945

Posisi 16 besar berhasil diamankan Belgia dalam laga Piala Dunia 2014. Pasalnya pada pertandingan melawan Rusia kemenangan ditentukan oleh keberhasilan gol seorang Divock Origi.

Menit ke 88 menjadi saksi bagi striker Belgia yang mencetak gol lewat assist dari Eden Hazard. Keberhasilannya sebagai pencetak gol sekaligus tercatat sebagai sejarah pemain termuda yang mencetak gol di Piala Dunia. Perlu diketahui bahwa dalam pertandingan tersebut Origi baru berusia 19 tahun 65 hari.

Sebelumnya banyak yang terkejut ketika Origi masuk dalam timnas untuk menggantikan Christian Benteke yang berhalangan karena cedera. Pemain muda ini baru tiga kali tampil untuk memperkuat timnas sebagai penyerang.

Keputusan Wilmots memanggil talenta muda ini karena kualitasnya. Menurut berita yang dilansir dari Detik.com, Wilmots mengatakan, “anda bisa melihat kualitasnya dan ia mampu berintegrasi dalam tim. Ia punya kemampuan teknis yang bagus, dia cepat dan sangat bagus hari ini,” jelasnya.

Laman resmi FIFA bahkan menyatakan Origi sebagai pemain yang memiliki naluri gol yang tinggi. Apakah dengan predikat FIFA ini, Origi dapat membawa Belgia mengangkat trofi bergengsi Piala Dunia 2014?

 

Baca Juga:

Wiranto Ungkap Prabowo Terlibat Penculikan, KPU Tidak Percaya

Kapolri Usut Obor Rakyat, Kubu Prabowo Siap Bantu

Kardinal Zen Kritik Rencana Pro-Demokrasi Hong Kong

Spanyol "From Hero To Zero"

Hat-Trick Muller Berpotensi Raih Golden Boot

Sumber : Berbagai sumber by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami