Jokowi: Saya Bisa Tegas
Sumber: Gigsplay.com

Nasional / 22 June 2014

Kalangan Sendiri

Jokowi: Saya Bisa Tegas

daniel.tanamal Official Writer
1764

Calon presiden Joko Widodo menegaskan, tak ada tawar menawar soal batas wilayah NKRI.  Saat ditanya oleh capres Prabowo Subianto soal strategi apa yang dilakukan jika wilayah kedaulatan diduduki negara lain ini jawaban Jokowi.

"Diplomasi pemerintah akan dikedepankan, ada tahapan menuju ke sana (perang). Kalau pulau itu jelas milik kita ini berbeda, karena menyangkut kepentingan nasional, dan rakyat ini berbeda," kata Jokowi dalam debat capres di Hotel Holiday Inn, Jakarta Utara, Minggu (22/6/2014) malam.

Awalnya Jokowi terlihat santai dan teratur dalam berbicara, tiba-tiba nada suaranya meninggi ketika dirinya mengaku akan tegas menyangkut kedaulatan wilayah. "Tapi kalau sudah diduduki apapun akan diulakukan, kita harus tegas menyangukut kedaulatan kita akan buat ramai pak," kata Jokowi dengan wajah serius.

Prabowo pun tepuk tangan mendengar ucapan Jokowi. "Jangan dipikir saya tidak bisa tegas. Karena itu menurut saya harus tegas dan berani ambil resiko dan berani ambil resiko. Apapun akan saya pertaruhkan," tegasnya.

 

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami