Piala Dunia 2014: Swiss vs Prancis 2-5
Sumber: jawaban.com

Nasional / 21 June 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Swiss vs Prancis 2-5

Budhi Marpaung Official Writer
2943

Prancis mempertahankan tren positif di Piala Dunia 2014 Brasil dengan meraih kemenangan besar atas Swiss di laga kedua Grup E yang dilangsungkan pada Sabtu (21/6/2014) dini hari WIB. Bermain di Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil, Tim Ayam Jantan menekuk La Nati dengan skor mencolok 5-2.

Lima gol Prancis diciptakan oleh Olivier Giroud (17’), Blaise Matuidi (18’), Mathieu Valbuena (40’), Karim Benzema (67’), dan Moussa Sissoko (73’). Sementara dua gol balasan dari Swiss dibuat oleh Blerim D?emaili (81’) dan Granit Xhaka (87’).

Turun dengan kekuatan lengkap, Prancis langsung memegang kendali permainan. Berbagai upaya serangan dilancarkan tim asuhan Didier Deschamps itu untuk memperoleh gol. Waktu yang ditunggu itu pun tiba yakni saat Giroud dengan sundulan kepalanya sukses merobek jala gawang Swiss pada menit ke-17.

Seperti kran air yang terbuka, empat gol tambahan mampu dilesakkan oleh para pemain Prancis. Walau tertinggal 5 gol, anak-anak asuhan Ottmar Hitzfield tidak putus asa. Mereka tetap semangat bermain. Perjuangan tersebut tidak sia-sia karena mereka bisa membuat dua gol di 10 menit terakhir pertandingan.

Dengan hasil ini, peluang lolos Prancis ke babak 16 besar semakin terbuka lebar, sedangkan Swiss harus berjuang keras karena jika ingin lolos maka kemenangan di laga terakhir harus diraih.

   

Susunan pemain:

Swiss:  Diego Benaglio-Stephan Lichtsteiner-Johan Djourou-Steve von Bergen (Philippe Sanderos 9’) - Ricardo Rodriguez-Valon Behrami (Blerim Dzemaili 45)-Gokhan Inler-Xherdan Shaqiri-Granit Xhaka-Admir Mehmedi-Haris Seferovic (Josip Drmic 69)

Pelatih: Ottmar Hitzfeld

Perancis:  Hugo Lloris-Mathieu Debuchy-Raphael Varane-Mamadou Sakho (Laurent Koscielny 66)-Patrice Evra-Moussa Sissoko-Yohan Cabaye-Blaise Matuidi-Mathieu Valbuena (Antoine Griezmann 82)-Olivier Giroud (Paul Pogba 63)-Karim Benzema

Pelatih: Didier Deschamps

 

Baca juga: 

Piala Dunia 2014 : Prediksi Pertandingan Ghana vs Amerika Serikat

Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia Dukung Prabowo Jadi Presiden

Jadilah yang Asli

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

Damai yang Tetap

Mengambil Hati Anak yang Sedang Menangis

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami