Ini Bukti Prabowo Diberhentikan Secara Terhormat

Ini Bukti Prabowo Diberhentikan Secara Terhormat

Lois Official Writer
2473

Tim sukses Prabowo Subianto – Hatta Rajasa mengklarifikasi bahkan memberikan bukti surat pemberhentian oleh Dewan Kehormatan Perwira (DKP) kepada Prabowo dan menyatakan bahwa dia tidak diberhentikan secara tidak terhormat, terkait kasus penculikan aktivis saat kerusuhan Mei 1998.

“Pak Prabowo diberhentikan dengan hormat, jadi tidak benar bila dikatakan diberhentikan dengan tidak hormat. Karena kami punya salinan surat keputusannya,” ujar tim sukses, Marwah Daud Ibrahim di Jakarta, Jumat (20/6/2014) kemarin.

Marwah pun membacakan satu per satu kalimat yang tertera di dalam surat. “Kepada Bapak Prabowo kami ucapkan terima kasih atas jasa-jasanya selama mengabdi di ABRI. Surat ini ditandatangani dan ditetapkan di Jakarta, 20 November 1998 oleh Presiden RI Bacharuddin Jusuf Habibie,” tutur Marwah membacakan surat tersebut.

Selain Habibie, presiden kala itu yang mengirimkan surat, ada pula Muladi selaku menteri sekretaris negara yang mengirimkan surat untuk ketua Komnas HAM. “Ditujukan kepada ketua komnas HAM. Ia menjawab keterlibatan Prabowo dalam kerusuhan Mei 1998. Ternyata tidak terdapat cukup bukti yang membuat Prabowo dinyatakan terlibat dalam kasus penculikan. Namun, sebagai yang bertanggung jawab maka beliau diberhentikan secara terhormat,” ujar Marwah kemudian.

Untuk itu, Marwah meminta agar kekisruhan tersebut diakhiri. “Sehingga kita bisa melangkah baik, saling percaya. Kami harap kita akhiri semua, mari sambut pemilu tidak lagi dengan berbagai isu tapi dengan tenang agar masyarakat dapat berpartisipasi,” ujarnya.

 

Baca juga :

Pacaran dengan Visi Misi yang Benar

Otak Tiba-Tiba Blank? Atasi dengan Ini

Kalau Jodoh Tak Akan Kemana

Cahaya Dari Timur, Cerita Pesepakbola Asal Maluku

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

Sumber : viva.co.id by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami