Pengamat: Indonesia Butuh Pemimpin yang Berpihak ke Rakyat
Sumber: beritapublik.com

Nasional / 19 June 2014

Kalangan Sendiri

Pengamat: Indonesia Butuh Pemimpin yang Berpihak ke Rakyat

Budhi Marpaung Official Writer
2212

Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Indria Samego berpandangan bahwa yang dibutuhkan Indonesia ke depan adalah pemimpin yang berpihak kepada rakyat, yang menyadari kesusahan rakyatnya seperti apa.

"Bukan pemimpin yang pandai berorasi dan mengintimidasi," ujarnya dalam diskusi bertajuk ‘Sosok Capres-Cawapres Solutif Bagi Permasalahan Bangsa Lima Tahun ke Depan’  yang diselenggarakan Emrus Corners di Jakarta, Kamis (19/6/2014).

Indria Samego meyakini rakyat Indonesia kini sudah semakin dewasa. Mereka mengetahui mana calon pemimpin yang merakyat dan mana pemimpin yang sukanya melakukan provokasi.

Menurut alumni Ilmu Politik Fisipol UGM tahun 1975 itu rakyat sekarang sudah tidak takut lagi dengan calon pemimpin yang menggunakan cara-cara provokasi. Hanya saja, Indria Samego enggan mengungkapkan secara terbuka siapakah calon pemimpin yang disebutnya merakyat dan siapakah calon pemimpin yang disebutnya pandai berorasi dan mengintimidasi.  

Seperti diketahui, ada dua pasangan calon yang bertarung di pemilihan presiden (Pilpres) 2014-2019 yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Pasangan Prabowo-Hatta diusung oleh partai-partai koalisi yang dipimpin oleh Partai Gerindra, sedangkan Jokowi-JK diusung oleh partai-partai koalisi yang dipimpin oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Beberapa hasil survei menunjukkan elektabilitas Jokowi-JK unggul atas Prabowo-Hatta. Namun, di sejumlah survei yang lain justru elektabilitas Prabowo-Hatta lebih tinggi daripada Jokowi-JK. Manakah yang nantinya dipilih oleh sebagian besar rakyat Indonesia? Kita tunggu saja.  

 

Baca juga: 

Jubir GKI Yasmin: Kami Rindu Pemimpin Dengan Rekam Jejak Baik

Jadilah yang Asli

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

Damai yang Tetap

Mengambil Hati Anak yang Sedang Menangis

Tips Merayu Istri Agar Mau Diajak Berhubungan Intim (Khusus Suami)

Sumber : metrotvnews.com, jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami