Ingin Investasi Otomotif? Cobalah Mobil Klasik

Investment / 19 June 2014

Kalangan Sendiri

Ingin Investasi Otomotif? Cobalah Mobil Klasik

daniel.tanamal Official Writer
2422

Ternyata banyak kalangan menilai investasi di mobil klasik lebih menjanjikan ketimbang bermain saham atau membuka akun reksadana. Seperti anggur, semakin tua umurnya, ia semakin bernilai tinggi.

Lalu bagaimana caranya jika ingin memulai investasi di sebuah mobil klasik? Di bawah ini ada beberapa tips dari Auto Express yang bisa disimak.

1. Pilih merek ternama
Harga yang tinggi ditentukan tidak hanya jenis mobilnya, tapi tentu juga berdasarkan mereknya. Coba cari merek Maserati, Bentley, Aston Martin, dan Jaguar.

2. Cari yang tak diproduksi massal
Bukan berarti mobil konsep. Tapi beberapa vendor ada yang memang memproduksi untuk edisi khusus. Seperti misalnya Ferrari 250 GT-Lover Berlinetta yang hanya diproduksi 9 unit.

3. Milik orang terkenal
Jika ada mobil yang pernah dimiliki oleh seorang aktor atau siapa pun yang terkenal, atau mungkin pernah menjadi salah satu kendaraan resmi di film tertentu, pasti harganya berlipat ganda.

4. Beli pada saat yang tepat
Sebenarnya tidak ada aturan khusus karena ini menyangkut keberuntungan. Kalau merasa sekarang waktunya membeli sebuah mobil klasik untuk dijual lagi, jangan ragu membawanya pulang.

5. Coba poles mobil tua
Mobil yang sudah terlihat tua bukan berarti tak bisa difungsikan. Coba buat ia bernilai dengan cara menjadikannya seperti baru. Harganya mungkin lebih tinggi jika dibandingkan saat ia baru diluncurkan.

 


Sumber : metrotvnews
Halaman :
1

Ikuti Kami