JK: Obor Rakyat Dari

Nasional / 17 June 2014

Kalangan Sendiri

JK: Obor Rakyat Dari "Pihak Sebelah"

daniel.tanamal Official Writer
1624

Kemunculan Tabloid Obor Rakyat yang menyerang Jokowi dinilai pasangannya di Pilpres 2014, Jusuf Kalla (JK) sebagai langkah yang merugikan pihaknya. Pasalnya, tulisan dalam tabloid itu sepenuhnya adalah fitnah yang mendiskreditkan calon presiden Joko Widodo (Jokowi).

JK sendiri lantas meyakini bahwa aktor intelektual di balik pembuatan tabloid tersebut adalah pihak yang kini menjadi lawannya di pemilu presiden. Namun JK tak menyebut detil siapa pihak yang dimaksudnya. "Tentunya dari pihak sebelah yang menjadi lawan kami," kata JK di Madura, Rabu (18/6/2014).

Jusuf Kalla juga yakin, ada pemodal besar yang ikut menyokong dana untuk penerbitan Obor Rakyat. Tudingan itu ia lontarkan berdasarkan sebaran tabloid tersebut sangat masif di banyak titik di Pulau Jawa. "Pasti ada orang besar dari pihak sebelah yang menjadi sponsor, yang berkepentingan dengan berita itu tentunya," tegasnya.

Obor Rakyat beredar di sejumlah pondok pesantren di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Tabloid ini berisi hujatan pada Jokowi-JK, tanpa menyebut narasumber dan penulis berita. Tim pemenangan Jokowi-Kalla telah melaporkan Pemimpin Redaksi Obor Rakyat, Setyardi Budiono, ke Mabes Polri. Setyardi merupakan asisten staf khusus presiden, Velix Wanggai. Pihak pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajaya siap mendampingi pihak Obor Rakyat dalam proses hukum.

 

 

 


Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami