Jokowi: Saya Bisa Marah Kalau Terus Difitnah

Nasional / 17 June 2014

Kalangan Sendiri

Jokowi: Saya Bisa Marah Kalau Terus Difitnah

daniel.tanamal Official Writer
2384

Terkait pemberitaan miring tentang dirinya yang ada di dalam tabloid Obor Rakyat, Calon Presiden (Capres) Joko Widodo atau Jokowi mengatakan bahwa dirinya bisa marah jika terus menerus difitnah. Hal itu diutarakannya saat melakukan kampanye di Subang, wilayah utara Jawa Barat.

"Di sini kebagian enggak tabloid Obor Rakyat?" tanya Jokowi di Lapangan Pegaden, Selasa (17/6/2014), seraya dijawab oleh ratusan warga, "tidak dapat." Jokowi kembali menjelaskan banyak sekali pemberitaan yang dituangkan dalam Tabloid Obor Rakyat tak sesuai fakta, seperti orangtuanya yang disebut berasal dari Singapura dan nonmuslim.

Jokowi awalnya mengaku sabar dan membiarkan saja isu itu berkembang. Rupanya isu tersebut semakin mempengaruhi masyarakat sehingga Jokowi mengaku kesabarannya telah habis. "Sabar? Saya juga bisa marah kalau terus dibegitukan. Kalau tiap hari difitnahi, dipikir saya penakut apa? Enggak pernah takut. Awas nanti suatu saat kita lawan," kata Jokowi.

Pemberitaan miring dan kampanye-kampanye yang melewati batas sering bermunculan menjelang Pilpres. Masyarakat perlu awas dan peduli terhadap fakta dan opini yang menyesatkan.

 

 


Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami