Piala Dunia 2014 : Iran vs Nigeria
Sumber: jawaban.com

Nasional / 17 June 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014 : Iran vs Nigeria

Budhi Marpaung Official Writer
2485

Meski menguasai jalannya pertandingan, tapi Nigeria tidak mampu mengalahkan Iran di pertandingan pertama babak grup yang berlangsung di Area Da Baxaida beberapa saat lalu. Tim Elang Super harus puas mengakhiri laga diantara keduanya dengan skor kacamata alias 0-0.

John Obi Mikel cs sebenarnya memiliki sejumlah peluang yang dapat dikonversikan menjadi gol. Hanya saja minimnya kualitas penyelesaian akhirnya dan kuatnya lini pertahanan yang dibangun para pemain Iran membuat usaha yang Nigeria lakukan untuk merobek jala lawan selalu mentok.

Iran sendiri bukannya tidak ada peluang. Pada menit ke-34, bermula dari sepak pojok, penyerang Reza Ghoochannejhad yang melihat datangnya bola langsung menanduk bola ke arah dalam gawang Nigeria. Namun sayang, bola tandukannya mampu dimentahkan kiper Nigeria, Vincent Enyeama.

Ghoochannejhad pada babak kedua juga tampak berusaha menendang bola ke arah gawang dari luar kotak pelatih. Akan tetapi, lagi-lagi aksinya selalu gagal menemui sasaran.

 Sementara itu, dengan hasil ini maka berarti Nigeria dan Iran berbagi satu poin. Di pertandingan kedua nanti, Nigeria bakal berhadapan dengan Bosnia-Herzegovina, sedangkan Iran akan melawan tim tangguh asal benua Amerika, Argentina.   

  

 

Susunan Pemain:

Iran: Alireza Haghighi - Jalal Hosseini - Amir Hossein Sadeghi - Pejman Montazeri - Mehrdad Pooladi - Khosro Heydari - Andranik Teymourian - Javad Nekounam (k) - Ashkan Dejagah - Ehsan Hajsafi - Reza Ghoochannejhad

Pelatih: Carlos Queiroz


Nigeria: Enyeama - Ambrose - Oshaniwa -  Oboabona (Joseph Yobo 29') - Omeruo - Onazi - Azeez - Obi Mikel - Moses - Musa - Emenike

 

Pelatih: Stephen Keshi

 

Baca juga: 

Piala Dunia 2014 : Prediksi Pertandingan Iran vs Nigeria (Grup F)

Jadilah yang Asli

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

Damai yang Tetap

Chord Lagu : Ku Sembah Kau (Jason Chang)

Sumber : tv one / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami