Jokowi Dianggap Sebagai Juru Selamat?
Sumber: jawaban.com

Internasional / 17 June 2014

Kalangan Sendiri

Jokowi Dianggap Sebagai Juru Selamat?

Lois Official Writer
5321

Pengamat Pemilihan Umum, Ray Rangkuti, mempertanyakan berita situs VOA Islam yang menyatakan Presiden SBY tidak mengharapkan tampuk kepemimpinannya dipegang oleh Jokowi. Dalam situs itu, SBY mengutarakan hal tersebut kepada Politisi Senior PAN, Amien Rais. SBY mengatakan bahwa dirinya sampai tidak bisa tidur karena hal tersebut.

“Menurut SBY, bagaimana mungkin seorang antek asing seperti Jokowi yang sudah disiapkan jauh-jauh hari untuk menguasai bangsa Indonesia bisa menjadi Presiden. Selain itu, Jokowi dikenal sebagai duta gereja, yang bagi Kristen hampir-hampir dianggap sebagai juru selamat,” tulis laman VOA Islam tersebut.

Menurut VOA Islam, SBY telah mengetahui bahwa tim Jokowi telah ‘membeli’ 80 Pimred Media Massa. Rakyat telah ditipu oleh megaproyek pencitraan Jokowi yang didanai oleh asing, lanjutnya. “Kini terungkap Jokowi dan istrinya Iriana ternyata mantan pengurus dan juga anggota kehormatan Rotary Club. Sebagaimana diketahui, Rotary Club adalah lembaga kepanjangan tangan Yahudi dan zionis di seluruh dunia,” ujar media tersebut.

“Salah satu cara menghadang Jokowi dengan menyadarkan umat Islam Indonesia yang populasinya mencapai 85% lebih. Umat Islam harus disadarkan bahwa Jokowi membawa kepentingan asing dan tentu kepentingan non Muslim di Indonesia.” Ungkap laman voa Islam yang dibuat oleh adivammar.

“Jika berita ini benar adanya maka merupakan sinyal keras bagi pemilu kita. Jika SBY bersikap seperti dinyatakan dalam situs tersebut tentu mudah memahami bahwa SBY akan mempergunakan berbagai cara agar Jokowi tidak dapat memimpin negeri ini,” ujar Ray.

Dalam hal ini, SBY bisa mempergunakan banyak hal untuk mempengaruhi hasil pemilu, menurut Ray. “Sebut saja TNI, birokrasi, dan kemungkinan dana. Kejurdilan Pilpres kita akan terancam. Tentu saja, jika berita dalam OL VOA Islam ini benar adanya,” ujarnya lagi. Karena itu, klaim bahwa SBY netral dengan sendirinya luntur, menurut Ray.

 

Baca juga :

Surat dari Gadis 15 Tahun Untuk Ayahnya

Pacaran dengan Visi Misi yang Benar

Otak Tiba-Tiba Blank? Atasi dengan Ini

Sejarah Kelam Maleficent Jadi Peri Jahat

Kalau Jodoh Tak Akan Kemana

Sumber : pikiran-rakyat.com - voa-islam.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami