Karyawan Boros Rentan Galau di Akhir Bulan
Sumber: Blog.keytrak.com

Career / 17 June 2014

Kalangan Sendiri

Karyawan Boros Rentan Galau di Akhir Bulan

Lori Official Writer
5372

Masih menjalani petengahan bulan, tapi sudah banyak karyawan yang galau lantaran kondisi keuangan yang cukup memprihatinkan. Persoalannya bukan masalah besar/kecilnya gaji, namun ada saja karyawan yang sudah terbiasa dengan gaya hidup boros.

Menyambut awal bulan memang sangat menyenangkan, apa pasal? Yup, gaji bulanan sudah mengalir deras ke rekening, dan nafsu untuk menikmati hasil kerja keras selama sebulan mulai bangkit. Awal bulan diibaratkan hari kemerdekaan kita karyawan, tapi tanpa disadari kebiasaan boros berlebihan ini hanya akan membuat Anda galau di akhir bulan, apa saja pemborosan itu?

 

Makan berlebihan dengan rekan kerja

 

Segarnya kondisi keuangan di awal bulan, membuat kita terlena mencicipi makan-makanan mewah dan berlebihan di restoran dan tempat-tempat makan lainnya. Kebiasaan ini juga dapat terbawa dalam setiap kesempatan keseharian Anda. Meski makan adalah hal wajar, namun Anda hanya perlu mengingat agar jangan membuang uang hanya untuk makan saja. Ingat masih ada hari esok!

 

Belanja Boros

 

Mudah sekali bagi karyawan saat ini membeli barang-barang yang ia butuhkan lewat online. Kemudahan ini membuat kita ketagihan dan mengingini beragm barang-barang baru yang ditawarkan. Apalagi dengan diskon yang cukup menggiurkan. Waspadalah bila Anda sudah mulai terdiagnosa sebagai shopaholic.

 

Memanjakan diri secara berlebihan

 

Nah, beragam cara bagi pekerja pria atau wanita untuk memanjakan dirinya. Para ladies biasanya menghabiskan waktu di salon untuk merawat diri, sedang para gentleman dengan fitness, nongkrong di café atau nonton bioskop . Memanjakan diri boleh-boleh saja, tapi tetapkan anggaran untuk itu.

 

Tidak menyisihkan simpanan

 

Pengaturan anggaran yang baik akan sangat menentukan tingkat kebahagiaan Anda. Tentu sulit dapat menikmati kebahagiaan bila di tengah bulan saja keuangan Anda sudah sekarat. Sebagai karyawan, tak cukup hanya menerima gaji setiap bulannya tanpa mengalami peningkatan karir. Oleh karena itu, berpikirlah untuk saving money setiap kali awal bulan sebagai simpanan masa depan Anda.

 

Setiap kebiasaan berlebih selalu berakibat buruk, sebab kebiasaan buruk hanya akan merusak kebaikan yang sudah ada. Oleh sebab itu, jauhkan galau di akhir bulan dengan tetap menjadi karyawan yang bergaya hidup sederhana.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Anda Terlalu Banyak Belanja Jika Sudah Punya Tanda Ini

Transjakarta Tabrakan, Ahok: Sopir Salah Akan Diberhentikan

Tingkatkan Kualitas Kerja Lewat Training

5 Kesalahan Dalam Menghadapi Perubahan Karir

Bekerja Sambil Kumpulkan Modal Usaha

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami