Aksi Unik Para Pendukung JKW4P

Nasional / 16 June 2014

Kalangan Sendiri

Aksi Unik Para Pendukung JKW4P

Lois Official Writer
2842

Calon presiden Joko Widodo dari partai PDIP terus mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia. Ada berbagai cara yang mereka lakukan untuk memberikan dukungan pada capres yang hobinya blusukan ini. Para pendukung Jokowi yang datang dari berbagai kalangan itu melakukan berbagai aksi unik. Berikut ini aksi mereka :

Ngayuh Becak

Dua relawan bernama Blasisus Haryadi dan Abuanto mengemudikan becak dari Yogyakarta ke Jakarta sebagai ungkapan dukungan mereka kepada pasangan nomor 2 tersebut. Berprofesi sebagai pengemudi beak di Jalan Prawirotaman, Kota Yogyakarta, mereka juga menyampaikan aspirasi rakyat kepada Jokowi jika terpilih sebagai presiden.

“Kami dari rakyat kecil yakin, dengan dipimpin Jokowi akan makmur. Kami juga akan menyampaikan aspirasi kepada Jokowi-JK setelah kita sampai Jakarta,” tuturnya. Mereka pun dilepas oleh ratusan relawan pasangan capres-cawapres Jokowi-JK di Titik Nol Kilometer, Yogyakarta, Jumat (13/6/2014). Di dalam perjalanan yang diperkirakan akan memakan waktu 20 hari tersebut, mereka akan menggalang dana untuk berpartisipasi membantu pendanaan kampanye Jokowi-JK.

200 Pelukis Melukis Bersama

Di museum Afandi Yogyakarta, 200 pelukis melukis bersama untuk mendukung Jokowi pada Minggu (15/6/2014). Para pelukis yang tergabung dalam Mas Rejo (masyarakat seniman remen Jokowi) ini melukis dengan tema revolusi mental seperti jargon yang dikumandangkan Jokowi.

“Melukis bersama ini kami lakukan karena kami yang disini semuanya adalah pelukis. Kenapa melukis bersama, karena kebersamaan itu penting, itulah yang menjaga Indonesia kita. Kebetulan yang bergabung di sini dari berbagai daerah, Klaten, Solo, Banyumas, Jakarta, Blitar, dan Banten,” ujar Godot, salah satu pelukis sekaligus panitia kegiatan acara di Museum Afandi Jl. Laksda Adi Sucipto Yogyakarta.

Jalan Kaki Jakarta-Solo

Sidin Adi Kusmanto (57) warga Purbalingga, Jawa Tengah rela berjalan kaki dari Jakarta ke Solo untuk mengunjungi kota kelahiran Jokowi. “Saya berangkat dari DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung tanggal 21 Mei jam 14.00. Sampai di Solo kemarin siang, langsung istirahat di kantor DPC Solo,” ujar Sidin. Dia menemui FX Hadi Rudyatmo di Balai Kota untuk menyampaikan beberapa pesan untuk kemenangan Jokowi sebagai presiden. “Solo ini harus menang 100 persen. Kan kotanya Pak Jokowi,” ujarnya.

Gelar Makan Bakso Gratis

Kurang lebih 20 pengusaha dan pedagang bakso di Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau menggelar makan bakso gratis. “Acara makan bakso gratis itu disepakati untuk digelar pada Minggu (15/6/2014) di kawasan Kolong, Tanjung Balai Karimun,” ujar Ketua Koalisi Jokowi-JK, Kamis (12/6/2014). Aksi ini digelar atas inisiatif para pedagang bakso yang mereka danai sendiri.

 

Baca juga :

Surat dari Gadis 15 Tahun Untuk Ayahnya

Pacaran dengan Visi Misi yang Benar

Otak Tiba-Tiba Blank? Atasi dengan Ini

Sejarah Kelam Maleficent Jadi Peri Jahat

Sumber : merdeka.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami