Debat Capres: Jangan Terjebak Suasana Formal

Nasional / 15 June 2014

Kalangan Sendiri

Debat Capres: Jangan Terjebak Suasana Formal

Budhi Marpaung Official Writer
1752

Setelah menggelar Debat Calon Presiden-Wakil Presiden pada Senin (9/6/2014), malam ini – Minggu, (15/6/2014) KPU akan mengadakan Debat khusus para Capres. Terkait hal berharap, pengamat politik Universitas Diponegoro Semarang Teguh Yuwono menilai bahwa moderator acara debat kedua dapat lebih baik.

Lebih lanjut dijelaskan Teguh Yuwono, lebih baik disini maksudnya adalah moderator dapat menjadikan debat sebagai ajang eksplorasi program.

"Jangan lagi terjebak pada suasana formal. Biarkan saja mengalir, dinamis. Kalau terlalu formal, malah seperti cerdas cermat. (Pertanyaannya, red.) dilempar ke kiri dan ke kanan," ujarnya seperti dilansir Republika Online,Minggu (15/6/2014) dini hari WIB.

Sementara itu, mengenai waktu debat yang sudah dirancangkan KPU, Teguh Yuwono berpandangan alokasi dua jam cukup untuk mengeksplorasi program kedua kandidat.

Seperti diungkapkan Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah kepada media, tema Debat Capres yang digelar pada 15 Juni 2014 adalah mengenai Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial.

 

Baca juga: 

Jadwal Debat Capres-Cawapres Tentang Berbagai Hal

Penyandang Disabilitas Pasti Disfungsi Seksual, Benarkah?

Aku Ingin Mati Seperti Kurt Cobain

Thread Forum JC: Nobar Piala Dunia 2014

Damai yang Tetap

Sumber : republika.co.id, jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami