Piala Dunia 2014: Brasil vs Kroasia 3-1

Nasional / 13 June 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Brasil vs Kroasia 3-1

Budhi Marpaung Official Writer
3092

Laga pembuka Piala Dunia 2014 tidak memberi sebuah kejutan kepada pecinta sepak bola. Seperti banyak yang memprediksi, Tim Samba sukses menekuk lawannya Kroasia dengan skor cukup telak 3-1 di Stadion Arena Corinthians atau  dikenal dengan Stadion Arena de Sao Paolo, Jumat (13/6/2014) dini hari WIB.

Menerapkan pola permainan menyerang sejak peluit pertama dibunyikan, gawang Brasil justru harus kebobolan terlebih dahulu. Pada menit ke-11, Marcelo yang bermaksud menjaga area malah melakukan gol bunuh diri setelah bola umpan Olic dari sisi kanan mengenai kakinya tanpa sengaja.

Tertinggal satu gol, Brasil semakin panas. Sejumlah peluang pun didapatkan namun bagusnya permainan kiper Kroasia Pletikosa membuat hingga menit ke-28, tidak ada satu pun bola yang masuk ke dalam gawangnya.  

Namun, di menit ke-29, Neymar memecahkan kebuntuan. Lewat tendangan keras dari luar kotak penalti, pemain klub Barcelona tersebut mampu mengoyak jala Pletikosa dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Babak kedua, Brasil tampil semakin trengginas. Hasilnya, dua gol tambahan tercipta yakni kembali dari kaki Neymar (menit ke-71, titik putih) dan Oscar (Menit 88).

Atas hasil ini, Brasil kini menempati posisi teratas klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2014 dengan poin 3. Sementara Kroasia harus lapang dada bercokol di peringkat paling buncit.  

 

Berikut line up yang diturunkan oleh masing-masing pelatih:

Brasil: Cesar, Alves, Silva, Luiz, Marcelo, Gustavo, Paulinho, Hulk, Oscar, Neymar, Fred

Kroasia: Pletikosa, Srna, Corluka, Lovren, Vrsaljko, Modrić, Rakitić, Perišić, Brozović, Olić, Jelavić

 

Susunan Daftar Klasemen Sementara Grup A

1. Brasil         Poin = 3  

2. Meksiko     Poin = 0

3. Kamerun    Poin = 0

4. Kroasia      Poin = 0

 

Baca juga:

Piala Dunia 2014: Prediksi Pertandingan Brasil vs Kroasia

Panjang Sabar Sejati vs Panjang Sabar Palsu

Thread Forum JC: Beda Agama Kristen dan Katolik

 Ragam Manfaat Mengajar Anak Berenang Sejak Usia Dini

 

Sumber : jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami