Piala Dunia, Surat Izin Sakit Palsu Marak di China
Sumber: Kompas.com

Nasional / 11 June 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia, Surat Izin Sakit Palsu Marak di China

Theresia Karo Karo Official Writer
2665

Pembukaan Piala Dunia 2014 akan segera berlangsung kurang dari 24 jam. Perhelatan ini dinantikan oleh seluruh dunia, tidak terkecuali Asia. Perbedaan waktu antara Brasil dan Asia adalah 11 jam membuat sebagian besar pertandingan akan disiarkan pada pukul 03.00 dinihari.

Hal ini menjadi satu masalah bagi para pecinta bola di Negara Tirai Bambu. Kondisi perbedaan waktu yang cukup besar tentu cukup mengganggu bagi para pekerja. Siaran dinihari, membuat mereka harus terjaga sepanjang malam dan bergadang, sehingga mengganggu waktu bangun pagi untuk bekerja.

Kesempatan ini tidak disia-siakan, ada saja yang menjadikannya sebagai peluang bisnis. Shanghai Sick Notes membuat surat izin palsu bagi pekerja atau karyawan yang terlalu mengantuk untuk bekerja. Surat-surat ini dipatok dengan harga 300 Yuan atau sekitar Rp 560.000 yang dilengkapi dengan catatan dokter.

"Para karyawan yang penggila sepak bola yang ingin bolos sehari untuk menyaksikan Piala Dunia di Brasil bisa mendapatkan surat izin dokter secara online," demikian dikabarkan harian Global Times. Surat ini terlihat asli dengan menyertakan catatan medis, salah satu contohnya adalah dari departemen kesehatan pernapasan RS Ruijin Shanghai,China.

Menurut berita yang dilansir dari Kompas.com, Pihak RS Ruijin sendiri menyatakan,kami sudah mendengar soal surat izin sakit palsu ini namun belum pernah melihatnya”.

Tetapi surat izin palsu ini tidak serta merta dapat mengelabui atasan, terdapat seorang karyawan yang ketahuan menggunakan jasa ini dan langsung di PHK, hal ini diungkapnya melalui media online. Piala Dunia menjadi dilema bagi para pecinta bola yang terhalang perbedaan waktu.

 

 

Baca Juga:

Debat Capres Berlalu, Anggota Dewan Bolos Rapat

Belanda VS Spanyol, Nostalgia Piala Dunia

"Gelombang Tsunami" Yang Mengintai Generasi Saat Ini

Herpes Semakin Parah Bila Konsumsi Ini

Sumber : Kompas/Tribunnews.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami