Herpes Semakin Parah Bila Konsumsi Ini
Sumber: .ardarutyun.org

Gizi & Nutrisi / 11 June 2014

Kalangan Sendiri

Herpes Semakin Parah Bila Konsumsi Ini

Theresia Karo Karo Official Writer
28041

Herpes dikenal sebagai penyakit yang terjadi pada kulit, karena timbul bintik-bintik merah yang berair dan berkoloni di bagian kulit tertentu. Penyebabnya adalah penurunan system imun tubuh atau kebersihan badan yang kurang terjaga.

Gejala penyakit ini adalah demam, cepat lelah, dan gampang pusing. Bintik-bintik merah yang muncul  dapat menyebabkan gatal dan sangat mengganggu dalam aktifitas. Tetapi jangan sampai menggaruknya karena berpotensi menyebar ke area kulit yang lain dan menimbulkan iritasi. Selain itu, bila anda terserang herpes, terdapat beberapa pantangan makanan dan minuman, seperti:

Makanan Yang Mengandung Asam Amino

Asam amino ternyata dibutuhkan virus herpes untuk proses penyebarannya. Mengkonsumsi makanan dengan tingkat asam amino yang tinggi dapat membuat herpes lebih sering kambuh. Contohnya adalah coklat dan kacang almond.

Daging

Terutama daging kambing dan babi. Makanan ini berpotensi memperburuk luka di kulit akibat bintik-bintik merah yang muncul.

Minuman

Kopi, susu, minuman bersoda, dan beralkohol bersifat mengiritasi dan bisa memperparah penyakit herpes.

Telur dan Seafood

Kedua jenis makanan ini sering menjadi penyebab orang alergi. Konsumsi kedua jenis makanan ini mampu membuat penyakit herpes menjadi terasa semakin gatal.

 

Baca Juga:

Debat Capres Berlalu, Anggota Dewan Bolos Rapat

Belanda VS Spanyol, Nostalgia Piala Dunia

"Gelombang Tsunami" Yang Mengintai Generasi Saat Ini

Cegah Herpes Dengan Istirahat dan Buah-buahan

Sumber : Berbagai sumber by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami