Hatta Rajasa: Anak Saya Sudah Dihukum

Nasional / 11 June 2014

Kalangan Sendiri

Hatta Rajasa: Anak Saya Sudah Dihukum

Budhi Marpaung Official Writer
3184

Pasca memberikan pernyataan kesetaraan hukum orang kaya dan orang miskin dalam Debat Capres Cawapres Senin (9/6/2014) lalu, Hatta Rajasa langsung menjadi bulan-bulanan pengguna sosial media khususnya Twitter. Sebagian Tweeps menilai apa yang diucapkan Calon Wakil Presiden nomor urut 1 itu tidak selaras dengan fakta kasus hukum anaknya Rasyid Amrullah Hatta.

Mengetahui banyaknya komentar miring yang dialamatkan kepadanya seputar ucapannya mengenai kesataraan hukum di saat Debat Capres Cawapres putaran pertama, Hatta pun kemarin malam memberikan tanggapan.  

"Anak saya sudah masuk pengadilan, sudah dihukum, saya sendiri yang mengantarkan apa kurang itu?" ujar Hatta di Jakarta, Selasa (10/6/2014) malam.

Walau anaknya tidak merasakan hukuman penjara, proses hukum sudah berjalan dengan benar dan sesuai.

"(Anak saya) sudah dihukum, sekolahnya tertunda satu tahun. Sudah tidak ada diskriminatif saya. Prosesnya sudah berjalan dengan benar. Sudah tidak ada intervensi apa pun, sudah jalan. Kalau misalkan dia tidak masuk pengadilan, Anda boleh protes ke saya," ujarnya.

Seperti diketahui, Mobil BMW X5 yang dikendarai Rasyid Hatta menabrak Daihatsu Luxio bernopol F1622CY di ruas tol Jagorawi pada 1 Januari 2013 dini hari WIB. Dua orang penumpang yang berada di dalam mobil Luxio meninggal dunia akibat tabrakan itu.

Walau Rasyid sudah dijatuhi hukuman oleh pengadilan, tetapi sebagian masyarakat kecewa karena vonis yang dijatuhkan kepada adik ipar Edhie Baskoro Yudhoyono itu sangat ringan.

  

Baca juga: 

Anak Hatta Rajasa Tabrak Daihatsu Luxio, 2 Tewas

Panjang Sabar Sejati vs Panjang Sabar Palsu

Thread Forum JC: Beda Agama Kristen dan Katolik

 Ragam Manfaat Mengajar Anak Berenang Sejak Usia Dini

Lagu Ku Sembah Kau, Tetap Enak Dibawakan Jason Chang

Sumber : kompas.com, jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami