Akan Jadikan Soeharto Pahlawan, Prabowo Subianto Blunder

Nasional / 8 June 2014

Kalangan Sendiri

Akan Jadikan Soeharto Pahlawan, Prabowo Subianto Blunder

Budhi Marpaung Official Writer
3915

Politisi Partai Amanat Nasional La Ode Ida menilai pernyataan Prabowo Subianto akan menjadikan mendiang Soeharto sebagai pahlawan nasional apabila nanti terpilih sebagai Presiden ke-7 RI merupakan blunder politik yang bisa menyerang Prabowo-Hatta.

“Pernyataan Prabowo tersebut wajar-wajar saja sebagai salah satu usaha menarik simpati pendukung almarhum Soeharto yang dalam kenyataan memang masih ada," kata Ida.

Namun, lanjut Ida, seorang calon pemimpin bangsa di era reformasi seharusnya tidak mengangkat isu yang melukai nilai-nilai reformasi sendiri. Bila rencana ini tetap digulirkan maka ia yakin Prabowo-Hatta akan berhadapan dengan para pejuang reformasi.

Imbasnya lagi, para pemilih potensial yang awalnya mau memilih Prabowo justru berbalik mendukung capres-cawapres yang satunya lagi.   

Sementara itu, di tempat berbeda, Wakil Ketua Setara Institute Bonar Tigor Naipospos mengatakan janji Prabowo Subianto untuk memperjuangkan Soeharto menjadi pahlawan nasional semakin mempertegas bahwa dirinya merupakan bagian dari orde baru.

 

Baca juga:

Deklarasi, Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta Sama-sama Pakai Baju Putih

4 Manfaat Membatasi Konsumsi Nasi Putih

Menghadapi Kehilangan

Ragam Manfaat Mengajar Anak Berenang Sejak Usia Dini

Thread Forum JC: Beda Agama Kristen dan Katolik

 

Sumber : seruu.com, beritasatu.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami