Mengawati Samakan Jokowi Dengan Soekarno
Sumber: kompas.com

Nasional / 7 June 2014

Kalangan Sendiri

Mengawati Samakan Jokowi Dengan Soekarno

Lori Official Writer
3234

Tak hanya satu kali saja Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Mengawati Soekarno Putri menyanjung calon Presiden Joko Widodo sama seperti sosok almarhum Soekarno. Baru-baru ini, pernyataan yang sama disampaikan pula saat kampanye di GOR Waringin, Kotaraja, Jayapura, Papua pada Kamis (5/6).

Megawati menuturkan bahwa persamaan antara Jokowi dan Soekarno terletak pada perjalanannya sebagai sosok pemimpin. “Soekarno itu jadi pemimpin dulu, baru dipilih rakyat jadi presiden. Jokowi di Solo dengan di Jakarta, tidak hanya menjadi wali kota dan gubernur, tapi jadi pemimpin,” kata Megawati beberapa waktu lalu saat diundang dalam acara Mata Najwa.

Sebelumnya, saat Jokowi dideklarasi sebagai calon Presiden dari PDI-P, ia menyebut bahwa tidak semua capres harus dari ketua umum partai. Sehingga Jokowi dipandang sebagai pemimpin yang tepat diangkat sebagai Presiden. Sama seperti Soekarno yang muncul sebagai pemimpin pada masa penjajahan, hingga akhirnya terpilih memimpin bangsa Indonesia.

Dengan itu, ia berharap agar pasangan capres dan cawapres nomor urut dua Jokowi-Jusuf Kalla dapat memenangi Pemilihan Presiden 9 Juli 2014 nanti. Dan diutus untuk memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Kristian Stanfill

Biarawati Ini Juarai Ajang Mencari Bakat 'The Voice' Italia!

Ikuti Kontes Menyanyi, Biarawati Cristina Banjir Pujian

Jemmy Suhadi, Ada Berkat Dibalik Kerusuhan

Kepergok Main Judi, Empat Anggota DPRD Samosir Diamankan

Sekolah Alkitab Mengaku Salah Pakai Kutipan Hitler

Menteri Sibuk Timses, SBY : Silahkan Mundur

Sumber : Kompas.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami