Kampanye Pertama, Jokowi ke Papua, JK ke Aceh

Nasional / 7 June 2014

Kalangan Sendiri

Kampanye Pertama, Jokowi ke Papua, JK ke Aceh

Lois Official Writer
1782

Anies Baswedan yang menjadi juru bicara tim Pemenangan Jokowi-JK, mengungkapkan bahwa kampanye pertama Jokowi-JK merupakan refleksi semangat memahami Indonesia secara utuh. Seperti diketahui Jokowi berangkat ke ujung Timur Indonesia di Papua, sementara JK ke ujung Barat Indonesia, di Provinsi Aceh.

“Ini visinya adalah pesan bahwa pemerintahan Jokowi-JK akan hadir di seluruh wilayah Indonesia, bukan cuma di tempat yang padat penduduk, yang banyak pemilihnya. Wilayah Indonesia adalah Sabang sampai Merauke, dan Jokowi-JK akan memperhatikan semua wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Ini yang selama ini terlewatkan,” ujar Anies, di Jakarta, Kamis (5/6/2014).

Karena itu, prioritas pembangunan nantinya juga akan ada pemerataan di seluruh Indonesia. “Dan ini menunjukkan calon yang berpikir tentang Indonesia, tidak sekadar suara. Kalau soal suara, berapa sih suara di Aceh, berapa sih suara di Papua?” ujarnya lagi.

“Jokowi-JK akan hadir di semua wilayah dari Sabang sampai Merauke,” ujarnya. “Ke tempat-tempat terjauh, Jokowi-JK dipastikan akan hadir untuk menunjukkan pemerintahannya nanti dalam menghadapi suatu permasalahan dan melakukan pembangunan, dimana saja, negara akan hadir,” tutur Anies tentang kepemimpinan Jokowi-JK jika terpilih jadi presiden dan wakil presiden 2014-2019.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuat agenda kampanye calon presiden dapat dilakukan dari tanggal 4 Juni – 5 Juli 2014. Setelah itu, akan ada masa tenang pada 6-8 Juli dan hari pencoblosan berlangsung pada tanggal 9 Juli 2014.

 

Baca juga :

Cara Ikuti Training Agar Benar-Benar Bermanfaat

Berbagai Tantangan yang Bikin Hubungan Tambah Lengket

5 Kebutuhan Manusia yang Harus Dipenuhi

Edge of Tomorrow, Hidup Mati yang Terus Berulang

Saya Harus Mengejarnya

Sumber : beritasatu.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami