Kapel Ribuan Tengkorak di Polandia
Sumber: pikiran-rakyat.com

Internasional / 7 June 2014

Kalangan Sendiri

Kapel Ribuan Tengkorak di Polandia

Lois Official Writer
4264

Beberapa waktu yang lalu, ada penemuan mengejutkan yang datang dari negeri Irlandia dimana ada ratusan yaitu hampir 800 anak-anak yang dikubur massal. Ternyata di Polandia, ada pula kapel yang bangunannya benar-benar terdiri dari ribuan tulang dan tengkorak manusia.

Kaepl Kaplica Czaszek adalah kapel kuno yang terletak di kota tua Czermna. Ribuan tulang dan tengkorak manusia yang tewas akibat perang dan penyakit, ditumpuk memenuhi dinding dan langit-langit bangunan tersebut. Tujuannya yaitu menjadi pengingat kematian dan keselamatan manusia dalam menghadapi kematian.

Lebih dari 3.000 korban ditata dengan cermat di ruangan tersebut, sementara lebih dari 21.000 sisanya tersembunyi di balik pintu perangkap di ruang bawah tanah gereja tersebut.

Kapel itu dibuat oleh seorang pendeta lokal bernama Vaclav Tomasek setelah mengunjungi situs kuburan dangkal dari korban Perang Silesian dan Perang Tiga Puluh Tahun, maupun yang tewas oleh wabah dan kolera.

Tomasek membersihkan sisa-sisa kerangka tersebut lalu menempelkannya pada dinding kapel antara tahun 1976 dan 1804. Tengkorak Tomasek sendiri ditempatkan di altar gereja ketika dia meninggal pada 1804.

 

Baca juga :

Cara Ikuti Training Agar Benar-Benar Bermanfaat

Berbagai Tantangan yang Bikin Hubungan Tambah Lengket

5 Kebutuhan Manusia yang Harus Dipenuhi

Edge of Tomorrow, Hidup Mati yang Terus Berulang

Saya Harus Mengejarnya

Sumber : pikiran-rakyat.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami