Itu mungkin. Ayo lakukan sekarang!

Itu mungkin. Ayo lakukan sekarang!

Lusiana Official Writer
2052

Ajakan tersebut sekaligus menjadi tema dari “Think Possible : IMAGO Creative Conference”. Acara ini merupakan sebuah rangkaian creative event yang diadakan CBN pada tanggal 25-26 April 2014. Salah satu tujuan diadakannya acara ini adalah menginspirasi generasi muda dan young professional untuk menghasilkan karya-karya yang kreatif dan positif untuk membangun masyarakat, memperlengkapi generasi muda dengan pengetahuan yang luas dan beragam berhubungan dengan industri/bisnis kreatif dengan segala tantangannya.

Pada hari pertama para peserta dapat mengikuti workshop dengan para pembicara yang memang ahli dibidangnya. Titien Watimena asisten sutradara, sutradara dan penulis skenario. Kiprahnya di dunia perfilman telah diakui dengan mendapat beberapa penghargaan sebagai penulis skenario terbaik dalam Bali International Film Festifal 2008, Festival Film Indonesia 2006 untuk Piala Vidya. “Berani menunjukan kepada orang lain tentang kemampuan kita bisa menjadi awal perjalanan karir kita”, ujar Titin dalam Workshop Film Screenwriting yang dibawakannya. Selain Titin, ada juga Nicoline Patricia, Lukman Sardi, Aoura Chandra, Samaria Simanjuntak, Angga Sasongko dan masih banyak lagi pembicara yang ahli dibidangnya. Workshop dengan konsep theatre class berlokasi di Blitz Megaplex, Grand Indonesia dihadiri hampir lima ratus peserta dari berbagai kalangan baik akademisi maupun orang-orang yang memang sudah terjun di dunia kreatif perfilman.

Sesi Conference pada hari kedua juga tidak kalah menarik. Dihadiri oleh lebih dari tiga ratus peserta di Wisma Nusantara di Thamrin Jakarta. Topik yang diangkat pada sesi ini sangat beragam, salah satunya Fofo Sriatmadja, pemilik stasiun TV SCTV menjelaskan dan memberikan tips bagaimana membaca masa depan. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T. Purnama yang akrab disapa Ahok juga membagikan bagaimana  memulai kiprahnya di dunia politik. Salah satunya pesan ayahnya, “Suatu hari kelak rakyat akan memilih kamu. Asal kamu terus memperjuangkan hak mereka, konsisten dan tidak nyolong, berani fight hak rakyat“. Prinsip itu yang dia pegang selama dia menjadi pejabat. Acara pun bergulir dengan menghadirkan pembicara-pembicara kondang lainnya seperti Basuki T. Purnama, Yenny Wahid, Ulil Abshar Abdalla, RM. Franz Magnis Suseno dan lain-lain. Pada sesi ini juga diumumkan Yosafat Okkaviano dengan judul film Metafora Asa sebagai pemenang Imago Film Festival.

Peserta yang hadir pada kedua acara ini tampak antusias baik dari awal hingga akhir acara. Respon positif terlihat dari pendapat peserta, “Workshop-nya seru banget, nggak bosenin” ujar Ana yang datang bersama-sama teman-teman satu kampusnya. Beberapa peserta juga mem-post pendapatnya melalui akun twitter yang disampaikan ke imagoplanet. Wendy @phodi “Imago Creative Conference by CBN is an inspiring, entertaining and transforming event”. Liu @Rachel_Janice “Another day in a creative world…”. IMAGO Creative Conference telah berakhir, namun kami percaya melalui event ini, kaum muda dan young professional yang hadir pulang dengan membawa “sesuatu” untuk kemulian nama Tuhan.

Media adalah sarana yang tepat untuk membawa perubahan bagi banyak orang. Oleh karena itulah CBN yang bergerak dalam pelayanan media terus mengembangkan konten tayangannya agar  banyak pribadi yang dipulihkan dalam Tuhan. Anda juga dapat mendukung pelayanan ini dengan menjadi Mitra CBN. Isi form dibawah ini dan jadilah Mitra CBN

Halaman :
1

Ikuti Kami