KPU: 93 Polri Resmi Mengawal Jokowi-Prabowo
Sumber: Detik.com

Nasional / 31 May 2014

Kalangan Sendiri

KPU: 93 Polri Resmi Mengawal Jokowi-Prabowo

Theresia Karo Karo Official Writer
2142

Komisi pemilihan umum resmi mengumumkan surat keputusan bernomor 453/KPTS/KPU/Tahun 2014 yang berisi penetapan dua pasangan calon presiden Jokowi-Jusuf Kalla dan Prabowo-Hatta. Selanjutnya, surat ini akan dikirimkan ke masing-masing pasangan calon. Sehingga besok, KPU dapat mengundang pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk mengikuti pengundian nomor urut yang akan digunakan saat pemilihan umum nanti. 

KPU resmi menetapkan keputusan kepastian dua pasangan ini sebagai peserta Pemilu 2014, untuk itu capres dan cawapres juga akan mendapat pengawalan yang ketat dari kepolisian. Anggota KPU Hadar Nafis Gumay mengatakan, "setiap calon akan dikawal 93 personel, termasuk mengawal keluarga mereka masing-masing," katanya di gedung KPU, Sabtu, 31 Mei 2014.

Mulai hari ini pengawalan tersebut akan efektif dilaksanakan, jumlah pengawal mencapai 372 orang yang akan dibagi dalam 3 shift kepada calon peserta dan keluarganya selama pilpres berlangsung. Saat ini kedua capres dan cawapres sedang sibuk mengerjakan agenda politik dengan mengumpulkan dukungan dari daerah-daerah.

Selain dengan safari politik oleh kedua pasangan capres dan cawapres ini, koalisi yang terbentuk juga dimanfaatkan untuk mengumpulkan dukungan. Jokowi-Jusuf Kalla didukung oleh PDIP, Partai Nasdem, PKB, Partai Hanura dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia. Pasangan Prabowo-Hatta didukung dengan koalisi Partai Gerindra, PPP,PAN dan PKS.



Baca juga:

Anies Baswedan Dukung Jokowi-JK

Siapakah Mentor Anda?

Cara Mudah Melekatkan Hubungan Dengan Anak

2 Jenis Makanan yang Pantang Dikonsumsi Penderita Tifus
Sumber : Tempo/Detik.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami