Dahlan Iskan Dukung Jokowi-JK
Sumber: Kompasiana.com

Nasional / 31 May 2014

Kalangan Sendiri

Dahlan Iskan Dukung Jokowi-JK

Budhi Marpaung Official Writer
2831

Kandidat yang menjadi pemenang konvensi Partai Demokrat beberapa waktu lalu, Dahlan Iskan, secara terbuka menyatakan dukungannya kepada pasangan bakal calon presiden-wakil presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla. Menurut Dahlan, alasan ia mendukung Jokowi-JK semata-mata karena ia dekat dengan sang bacawapres.

 “Pak JK kita semua tahu, lebih dari sekadar teman,” ujarnya di hadapan Relawan Demi Indonesia di Jakarta, Jumat (30/5/2014) malam.

Mantan Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu mengatakan dirinya siap dicurigai maupun dicerca karena keputusannya mendukung Jokowi-JK.

“Saya minta maaf. Bagi yang mau maki-maki saya, silakan, menganggap saya menjual teman-teman, silakan. Anggap saya mengejar jabatan, silakan. Tetapi tidak mungkin saya seperti itu. Anggap saja sebatas itu pengetahuan Dahlanis tentang Dahlan,” tutur Dahlan.

Sebelum Dahlan Iskan, salah seorang peserta Konvensi Partai Demokrat, yakni Anies Baswedan telah lebih dahulu mengungkapkan secara terbuka bahwa di Pilpres 2014, ia akan mendukung Jokowi-JK. Kepada wartawan yang mewawancarai saat itu, Anies mengungkapkan bahwa ia mendukung JWJK karena ia menilai sudah saatnya Indonesia dipimpin oleh orang-orang yang bersih.

Pemberian dukungan kepada masing-masing pasangan bacapres-bacawapres hingga kini terus mengalir. Melihat peta dukungan yang sudah diumumkan, baik Prabowo Subianto-Hatta maupun Joko Widodo-Jusuf Kalla sama-sama memiliki kans besar untuk menduduki kursi RI-1 dan RI-2 untuk periode lima tahun mendatang.

 

Baca juga:

Anies Baswedan Dukung Jokowi-JK

Siapakah Mentor Anda?

Cara Mudah Melekatkan Hubungan Dengan Anak

2 Jenis Makanan yang Pantang Dikonsumsi Penderita Tifus
Sumber : jpnn.com, jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami