Biografi Joko Widodo
Sumber: jawaban.com

Nasional / 31 May 2014

Kalangan Sendiri

Biografi Joko Widodo

Lois Official Writer
5342

Sebelum memilih, rakyat Indonesia harus mengenal lebih dahulu siapa calon yang dipilihnya. Kali ini yang akan diangkat adalah Joko Widodo, seorang calon presiden dari Partai Demokrat Perjuangan Indonesia. Ini dia biografi Jokowi yang dimuat dari laman pemilu.com, yaitu :

Joko Widodo lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomiharjo. Setelah selesai menyelesaikan SMA di Surakarta, Jokowi meneruskan pendidikannya di Universitas Gajah Mada Fakultas Kehutanan. Setelah itu dia berkarir sebagai pengusaha mebel. Dari pengusaha mebel, dia terpilih menjadi Walikota Solo dengan masa jabatan selama 2 kali masa bakti yaitu 2005-2010 dan 2011-2015 dengan wakil walikota FX Hadi Rudyatmo.

Gebrakannya dalam memimpin serta pendekatan pada masalah kemasyarakatan membuat Jokowi disukai rakyat. Pada masa jabatan keduanya sebagai Walikota Solo, Jokowi memperoleh dukungan yang besar dari rakyat sehingga bisa menang dengan mudah. Dia mengembangkan Solo yang buruk penataannya menjadi lebih baik dan bahkan dikaji oleh universitas luar negeri.

Pada tahun 2012, Jokowi mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta bersama Basuki Tjahaja Purnama sebagai wakil. Setelah melalui pemilihan 2 putaran pasangan ini menjadi orang nomor satu dan orang nomor dua di DKI Jakarta mulai 15 Oktober 2012.

Sebelum Jokowi resmi mengumumkan pencalonan dirinya sebagai calon presiden tahun 2014, dia sudah mendapatkan dukungan dari masyarakat yang mendirikan “Relawan Jokowi” dimana mereka terus mendesak dan berupaya agar Jokowi menjadi Presiden RI pada pemilu 2014.

 

Baca juga :

Tips Pintar Cari Modal Awal Untuk Usaha

Berbagai Tantangan yang Bikin Hubungan Tambah Lengket

5 Kebutuhan Manusia yang Harus Dipenuhi

Saya Mengerti Bagaimana Caranya

Twitter Akan Ungkap Semua Tweet Pada Ilmuwan

Sumber : pemilu.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami