Pelatih Meksiko: Pemain Dilarang Merokok, Alkohol Dan Seks

Nasional / 29 May 2014

Kalangan Sendiri

Pelatih Meksiko: Pemain Dilarang Merokok, Alkohol Dan Seks

daniel.tanamal Official Writer
3813

Disiplin tingkat tinggi diterapkan pelatih tim nasional Meksiko, Miguel Herrera kepada skuadnya yang akan mengikuti Piala Dunia 2014 di Brasil. Tidak tanggung-tanggung, sang pelatih tidak akan menoleransi pemain yang melanggar kesepakatan itu.

”Jika pemain tidak bisa menahan hubungan seks selama sebulan atau minimal 20 hari, dia tidak akan pernah siap menjadi pemain sepak bola profesional. Marilah kita bermain sepak bola. Kita datang ke Brasil tidak hanya untuk berpesta. Jadi, jangan merokok, meminum alkohol, dan melakukan hubungan seks,” ujar Herrera.

Menurut Herrera semua pemain pilihannya punya jejak rekam yang bagus, terutama dalam hal kedisiplinan. Dan faktor ini dinilainya sebagai modal yang bagus. ”Jadi, saya ingatkan kepada pemain untuk tidak memikirkan seks atau mencari kesempatan bercinta selama Piala Dunia berlangsung. Kami datang ke Brasil untuk tujuan yang jelas, yakni bermain di Piala Dunia. Inilah kesempatan buat mereka mengukir prestasi,” kata Herrera.

Satu dari tiga larangan yang paling banyak diributkan adalah persoalan seks, dimana persoalan ”hubungan suami-istri” masih menjadi perdebatan. Namun Herrera nampaknya sudah mengunci hal ini begitu rapat. Menurutnya apa yang dilakukan demi kebaikan tim, meskipun atas keputusan ini dia harus menghadapi kritik tajam, terutama dari pada pemainnya.

 

 

 

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami