Ini Arti Iklan

Nasional / 27 May 2014

Kalangan Sendiri

Ini Arti Iklan "Jokowi-JK Adalah Kita"

daniel.tanamal Official Writer
5022

Jelang Pilpres 2014, selalu muncul iklan-iklan dari kedua pasang capres dan cawapres baik dari Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta. Salah satu tagline iklan yang cukup populer adalah iklan dari Jokowi-JK yaitu tagline “Jokowi-JK Adalah Kita”. Apakah arti dari tagline iklan tersebut?

“Indonesia ini warna-warni. Yang mau pakai baju putih silakan, kotak-kotak juga silakan, yang lain juga silakan. Ini berbeda kan? Karena kita memang saling melengkapi. Pak JK berpengalaman dan saya muda, tapi tetap sinergis,” ujar Jokowi di Taman Surapati, Jakarta, pada Selasa (27/5/2014) pagi.

Jokowi melanjutkan bahwa dirinya bersama JK adalah representasi Indonesia yang beraneka ragam. Filosofi tersebut pun tertuang dalam baju yang dikenakan Jokowi-JK. Jokowi memakai kemeja bermotif kotak-kotak merah dan biru. Sementara itu, JK memakai kemeja putih panjang.

JK mengungkapkan, filosofi tersebut dijadikan tagline dirinya dan Jokowi. "Itu branding kita. Bukan saya, bukan Pak Jokowi. Tapi, kami ini disinergikan. Satu matahari, dua energi," ujar JK.

 

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami