Gebrakan Terbesar Jepang di Thomas Cup

Nasional / 26 May 2014

Kalangan Sendiri

Gebrakan Terbesar Jepang di Thomas Cup

Theresia Karo Karo Official Writer
2541

Thomas Cup sudah memiliki juara baru dengan membawa nama Jepang sebagai pemenang. Sebelumnya, Jepang masuk dalam laga final setelah Kenichi Tago dkk berhasil menumbangkan Tiongkok dengan kemenangan telak 3-0 (23/5). 

Meluncurnya Jepang membuat gebrakan terbesar dalam pertandingan Thomas Uber Cup. Hal ini pun terus berlanjut dengan kejutan Jepang yang memenangkan laga Thomas Cup melawan Malaysia 3-2.

Malaysia harus menerima kekalahannya karena tidak berhasil menghadang Jepang yang tampil dengan percaya diri. Walaupun, pada partai pertama, tunggal putra Malaysia Lee Chong Wei berhasil menekan Jepang yang diwakili oleh Kenichi Tago.

Tetapi Jepang mulai menyeimbangkan poin kembali dengan kemenangan tiga set 12-21, 21-17, dan 21-19 hasil duet Kenichi Hayakawa/Hiroyuki Endo. Kemudian, Jepang membalikkan keadaan dengan unggul 2-1 setelah Kenzo Momota mengalahkan Chong Wei Feng dengan 21-15, 21-17 hingga partai ketiga.

Selanjutnya, partai keempat di set pertama Jepang kembali menang, namun di set kedua Malaysia mulai mengamankan posisinya kembali. Juara final Piala Thomas berakhir di partai kelima dengan Tunggal Jepang Takuma Ueda dengan skor 21-17.

Dibalik keberhasilan Jepang, juga terdapat sosok pelatih asal Indonesia Riony Mainaky. Berita yang dilansir dari JPNN, Riony mengatakan, "kami melatih mereka untuk terus menerus bersama-sama, sehingga menciptakan kekompakan di lapangan". Menurutnya, program pelatihan memang fokus pada kejuaraan beregu

Keberhasilan Jepang ini mendobrak tradisi di piala Thomas dan merupakan pencapaian tertinggi Tim Thomas Jepang selama bergabung dalam turnamen Thomas Cup. Selamat untuk Jepang, semoga dalam waktu mendatang Indonesia juga bisa kembali mencapai masa kejayaannya dan merebut gelar juara Thomas Cup.

 

Baca juga: 

Timnas U-19 Gagal Kejutkan Myanmar

Ia Lebih Berharga Dari Pada Permata

Mendengar Nasihat Orang Lain

Cara Mudah Melekatkan Hubungan Dengan Anak

3 Makanan yang Juga Mampu Hentikan Kebiasaan Merokok

Sumber : Berbagai sumber/ tk
Halaman :
1

Ikuti Kami