Paus Fransiskus Serukan Perdamaian Israel-Palestina
Sumber: Usatoday.com

Nasional / 26 May 2014

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus Serukan Perdamaian Israel-Palestina

Lori Official Writer
3310

Paus Fransiskus menyerukan konflik Israel-Palestina agar segera berakhir. Menurutnya konflik kedua negara ini tidak lagi dapat ditolerir, sehingga dibutuhkan kebijakan kedua belah pihak untuk mengambil keputusan berani dan kreatif menuju terciptanya perdamaian.  

Hal ini disampaikan oleh Paus saat tengah menggelar misa terbuka di Gereja Kelahiran Tuhan dalam kunjungan tiga harinya ke Timur Tengah, Minggu, 25 Mei 2014. Paus mengatakan, kedua belah pihak harus berkorban demi menciptakan kehidupan yang damai serta mengakui perbatasan kedua negara secara internasional.

Dengan itu, Paus mengajak kedua pemimpin negara itu datang ke Vatikan untuk secara khusus berdoa bagi perdamaian. “Iklim ketidakstabilan dan kurangnya saling pengertian telah menimbulkan beragam jenis ketidakamanan, pelanggaran hak-hak, isolasi dan pengasingan seluruh komunitas, konflik, kekurangan dan penderitaan. Saya menawarkan rumah saya di Vatikan sebagai tempat untuk pertemuan doa,” kata Paus dihadapan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, seperti dirilis Usatoday.com, Minggu (25/5).

Untuk diketahui, kunjungan Paus Fransiskus ke tanah suci adalah kali pertama sejak menjabat sebagai pemimpin Gereja Katolik. Ia juga tak lupa berkunjung sejenak ke tembok yang dibangun Israel untuk mengelilingi Tepi Barat. Rencananya, hari ini Senin, 26 Mei, Paus akan berkunjung ke kompleks masjid al-Aqsa di kota tua Jerusalem dan ke Kubah Shakhrakh.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Prabowo Serahkan Hadiah Juara Indonesian Idol

Ahok Prihatin Isu Negatif yang Menyerang Jokowi

Visi Misi Prabowo - Hatta Jika Jadi RI 1 dan RI 2

Ahok: Sudah 2 Menteri Agama yang Tersandung Kasus Korupsi Haji

Berkat Solusi Aku Tidak Jadi Bunuh Diri

Sumber : Usatoday.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami